-->

Sambut Tahun Baru 2024, BKM Amaliyah Lubuk Cuik Gelar Zikir Akbar Bersama Jemaah

  


BATU BARA - Perisainusantara.com

Menyambut Tahun Baru 2024, Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Amaliyah Desa Lubuk Cuik mengadakan Zikir Akbar/Munajat bersama para Jemaahnya.

Kegiatan Zikir Akbar sambut Tahun Baru 2024 bertempat di Masjid Amaliyah Desa Lubuk Cuik Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara. Minggu malam (31/12/2024) pukul 20.00 Wib.

Hadir dalam Zikir Akbar/Munajat ini, Ketua BKM Masjid Amaliyah Yaman , dan Sugianto , PJ. Kepala Desa Lubuk Cuik Hamidah, S.Pd. I serta Sekertaris Camat Lima Puluh Pesisir Ahmad Jais, S.Ag.

Dan, Pemandu Zikir dan Tausyiah oleh Ustadz H. Sulaiman Muhammad, LC. MA yang juga sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Batu Bara.

Sementara bacaan hafalan Al- Quran Surat Al- Baqaroh di bawakan oleh M. Khairul Hidayat, (13 Tahun) Pelajar kelas 7 SMP, anak Desa Lubuk Cuik yang sedang ikuti program Tahfizul Quran di Ponpes Syuhada di Desa Sukaraja Kec. Air Putih. Kab. Batu Bara

Kata Sambutan Sekertaris Camat Lima Puluh Pesisir Ahmad Jais S.Ag. berkata di dalam Quran Annisa 104 yang di maksudkan " apa bila kalian sudah laksanakan ibadah Shalat maka bacalah Zikir , dan Pada Surat Thoha di jelaskan " Tegakkan lah Shalat untuk ingat kepada Allah.

Jadi dalam Quran ternyata zikir itu  termasuk dalam Pedoman hidup adalah Quran. Dengan baca Quran sangat tinggi nilainya 

Lanjutnya, Sungguh sangat beruntung bagi  orang orang yang ahli Quran hidupnya menjadi tenang dan mendapat Hidayah

Insyaallah, Masyarakat Desa Lubuk Cuik mendapatkan hidup dengan kemuliaan dan ketenangan dengan adanya anak anak penghafal Al-Quran.

Semoga giat Zikir Akbar seperti ini dapat  kita budayakan agar mendapat pertolongan dan hidayah juga barokah , hidup menjadi lebih baik. Jelasnya.

Pj. Kades Lubuk Cuik Hamidah, S.Pd.I berkata Semoga di tahun 2024 ini mendapat berkah dari Allah agar kita semua lebih tingkatkan ibadah dan bersyukur. 

Dan, dengan adanya anak kita yang mau belajar hafalan Quran, semoga kita semua di sini mendapat Berkah dan Hidayah dari Allah.

Ketua Panitia dan selaku BKM Masjid Amaliyah, Pak Yaman berkata, marilah kita bersama - sama berzikir sebagai bukti rasa bersyukur 

Dan, semoga yang hadir pada malam hari ini agar kita tetap di beri kesehatan dan nikmat rezeki dan minta ke Allah agar di jauhkan dari Bala.  

Tausyiah/Pemandu Zikir Akbar oleh  Ustadz H. Sulaiman Muhammad, LC. MA berpesan agar anak anak kita dapat menghafal Al- Quran , agar mendapat berkah dari Allah. 

Upayakan agar anak - anak kita mau belajar dan Cinta terhadap Al- Quran, terapkan sebagai Pedoman hidup agar kita semua mendapat Hidayah dan barokah dari Allah. Tutupnya.

(wellas)









Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (158) Pemerintahan (94) Pendidikan (135) politik (87) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive