-->

Pj. Gubsu Hasanuddin Melantik Pj. Bupati Batu Bara

 


MEDAN - SUMUT - Perisainusantara.com 

Pj Gubernur Sumut Hasanudin, resmi melantik Nizhamul, sebagai Pj. Bupati Kabupaten Batu Bara menggantikan Ir. Zahir, MAP  yang sudah habis masa tugasnya.

Acara Pelantikan ini di gelar, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Medan, pada Rabu (27/12/23).

Pj. Gubernur Sumut mengucapkan selamat kepada Nizhamul sebagai Pj Bupati Batu Bara sesuai Keputusan Menteri Dalam Negeri. 

Pj Gubernur Sumut Hassanudin pada acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Pj Bupati Batu Bara tersebut, menyampaikan sejumlah arahan dari President RI, Joko Widodo.

Sejumlah arahan tersebut yakni mengendalikan inflasi dengan menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok di pasar, mengalokasikan anggaran untuk stimulus ekonomi dan bantuan sosial kepada masyarakat, waspada terhadap dampak dari fenomena elnino, 

Menyederhanakan prosedur dan tata kelola, khususnya dalam hal pelayanan perizinan bagi investor. Serta antisipasi gejolak politik sekecil apapun yang dapat memicu terganggunya stabilitas ketentraman dan ketertiban masyarakat.

"Presiden juga memberikan arahan agar mendukung program prioritas Pemerintah seperti penurunan stunting, dan hilirisasi industri. 

Kemudian memberantas peredaran dan penggunaan Narkoba, serta memberikan sanksi yang tegas bagi pelanggarnya," ujarnya. 

Pj. Gubsu Hassanudin yakin Nizhamul mampu mengemban dan menjalankan tugas, serta tanggung jawab sebagai Pj Bupati Batu Bara, berdasarkan pengalaman sebagai birokrat, baik di Pemerintahan Daerah maupun di Pusat. Nizhamul adalah Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Kemenko Polhukam RI.

Untuk di Kabupaten Batu Bara, lanjut Hassanudin, pertumbuhan indeks pembangunan manusia (IPM) pada tahun 2023 sebesar 72,56%, atau meningkat 1,13% bila dibanding tahun 2022. Hassanudin berharap agar tren positif ini terus ditingkatkan melalui program yang akan dilaksanakan. Ungkapnya.

Nizhamul dalam waktu setahun kedepan di harapkan harus dapat memainkan/melaksanakan skrip sesuai aturan ketat, dengan "aturan main" dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Sementara politik berdansa intens menuju Pilkada 2024, Nizhamul harus dapat mengikuti aturan, dari larangan improvisasi di kursi pejabat hingga solo yang dapat merusak netralitas. 

Kabupaten Batu Bara pun memulai babak baru, dengan Nizhamul sebagai kapten kapal yang akan memimpin Pemerintah Kabupaten Batu Bara.

(Red)


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (158) Pemerintahan (94) Pendidikan (135) politik (87) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive