-->

Dandim 0118/Subulussalam Tinjau Pelaksanaan Karya Bakti TNi Dengan Masyarakat

Dandim 0118/Subulussalam Tinjau Pelaksanaan Karya Bakti TNI Dengan Masyarakat



SUBULUSSALAM - Perisainusantara.com

Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Un Wahyu Nungroho meninjau langsung pelaksanaan Karya Bhakti TNI dengan Masyarakat membersihkan lingkungan dalam rangkamencegah wabah penyakit dan mengantisipasi Bencana Banjir di Wilayah Kodim Subulussalam, Rabu (06/12/2023). 

Kegiatan ini dilaksanakan juga di seluruh Koramil jajaran yang pelaksanaannya menyasar wilayah perkampungan, wilayah Perkotaan dan lain sebagainya. 

Dandim 0118/Subulussalam pada saat ditemui mengatakan, Kodim Subulussalam bersama jajaran bekerjasama dengan pemerintah daerah serta masyarakat melakukan upaya pembersihan lingkungan dalam rangka mengantisipasi wabah penyakit dan bencana banjir disaat musim hujan seperti sekarang ini. Ini merupakan tindak lanjut Instruksi dari KASAD tentang penanggulangan banjir.  

Dandim menghimbau kepada masyarakat dengan kondisi cuaca saat ini yang sering hujan agar masyakarat selalu menjaga kebersihan lingkungan dan jangan membuang sampah sembarangan. 

"Kita juga sudah sudah bekerjasama dengan BPBD untuk mengantisipasi titik titik krusial yang sering terjadi banjir tahunan, sehingga apabila terjadi banjir kita sudah bisa mengantisipasi," ucap Dandim. 

Kegiatan Karya Bhakti yang dilakukan ini merupakan wujud komitmen membantu pemerintah daerah mencegah wabah penyakit dan menanggulangi banjir.

"Karena dalam beberapa waktu terakhir ini kita lihat wilayah Kota Subulussalam sudah sering diguyur hujan dan waspada banjir. Oleh sebab itu pada hari ini kita dari Kodim bersama, Polres Subulussalam, Pemerintah Daerah, dan instansi terkait lainnya melakukan aksi bersama yakni bersih-bersih lingkungan di beberapa titik di wilayah Kota Subulussalam," ujar Dandim

"Kita mulai dengan bersih-bersih di kawasan Pasar mingguan Penanggalan kemudian bersihkan selokan ataupun parit-parit. Itulah sebagai langkah-langkah kita mencegah terjadinya banjir," jelas Dandim.

(pendim Subulussalam)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (153) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (83) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive