-->

SMK Negeri 1 Talawi Tanda tangani MoU Jalin Kerjasama Dengan PT. Astra International Tbk

Batu Bara, perisainusantara.com

SMK Negeri 1 Talawi jalin kerjasama dengan PT. Astra International Tbk Toyota Sales Operation Cabang Kisaran dan  membuat perjanjian kerjasama untuk peningkatan kualitas proses pembelajaran berbasis industri dan keunggulan wilayah.

Memorandum Of Understanding (MoU) atau Perjanjian Kerjasama ditanda tangani oleh Kepala SMK Negeri 1 Talawi Bapak Sapta Andika, ST, bertindak untuk dan atas nama SMK Negeri 1 Talawi dan Kepala Cabang PT. Astra International Tbk bertindak untuk dan atas nama PT. Astra International Tbk Toyota Sales Operation Cabang Kisaran di Kisaran, Asahan. Kamis (30/11/2023)

Kerjasama ini bertujuan untuk memberikan pendampingan dan bantuan teknis untuk pelaksanaan pembelajaran berbasis industri dan keunggulan wilayah yang meliputi:

  1. Analisis potensi dan keunggulan wilayah
  2. Sinkronisasi dan validasi kurikulum 
  3. Bantuan/peminjaman/pemakaian peralatan/perlengkapan pembelajaran praktik
  4. Kegiatan magang guru
  5. Kegiatan magang siswa
  6. Guru tamu
  7. Rekruitmen lulusan SMK

Demikaian disampaikan oleh Bapak Heru saat menerima kunjungan Kepala SMK Negeri 1 Talawi beserta jajaran. 


Kepala SMK Negeri 1 Talawi Sapta Andika, ST mengucapkan Terima kasih kepada PT. Astra International Tbk yang bersedia menjadi institusi pasangan kemitraan SMK Negeri 1 Talawi dan berharap semoga kerjasama ini dapat terus berjalan dan lebih ditingkatkan. 

Kepala SMK Negeri 1 Talawi juga mengucapkan Terima kasih kepada Bapak Frans Daromes Sirait, S.Pd (Ketua Program Teknik Otomotif) yang sudah bekerja dengan baik, berkomunikasi dan membangun hubungan kepada PT. Astra International Tbk sehingga kerjasama ini dapat terwujud. 


Bapak Frans Daromes Sirait, S.Pd menyampaikan kerjasama ini sangat perlu bagi SMK karena SMK butuh pasangan industri untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Penulis: Bajang
Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (153) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (83) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive