-->

Gelar Panen Karya, Siswa SMK Negeri 1 Sirapit Pamer Skill dan Keterampilan

Gelar Panen Karya, Siswa SMK Negeri 1 Sirapit Pamer Skill dan Keterampilan


LANGKAT - SUMUT - Perisainusantara.com

Ratusan siswa Siswa SMK Negeri 1 Sirapit tampak antusias pagi itu. Saat mereka memamerkan skill dan keterampilannya pada kegiatan Panen Karya, Senin (18/12/2023), di Ruang Praktik Siswa (RPS) TBSM SMK Negeri 1 Sirapit, Desa Tanjung Keriahan, Sirapit, Langkat.

Dibuka oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II, H Syaiful Bahri SSos, MSP, yang diwakili oleh Kepala Seksi Pembinaan SMK, Drs H Syafruddin, kegiatan ini berlangsung lancar. Diawali dengan meresmikan rehabilitasi gerbang sekolah, kegiatan diisi dengan pameran karya siswa dari 5 Kompetensi Keahlian yang diselenggarakan SMK Negeri 1 Sirapit.

Dalam sambutannya, Kepala Seksi Pembinaan SMK Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II menyatakan kegembiraannya atas progres dan pencapaian belajar yang sudah dicapai siswa SMK Negeri 1 Sirapit.

“Atas nama keluarga besar Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini,” kata Drs H Syafruddin membuka kegiatan yang dihadiri oleh Pengawas Sekolah Dra Berliana Waruwu, Camat Sirapit, yang diwakili oleh Sekretaris Camat  Dedy Sinuraya, Kepala Desa Tanjung Keriahan yang diwakili oleh Sekretaris Desa Aden Jaya, Babinsa Sirapit Sersan Mayor Purwono, PT Hasfarm Sokoskulon Betinga, Wakil Kepala Sekolah, Kepala Program Keahlian, dan guru serta staf pegawai di SMK Negeri 1 Sirapit.

“Kegiatan ini sangat posistif sebagai ajang tolak ukur keberhasilan pembelajaran. Terutama atas program keahlian yang ada di SMK Negeri 1 Sirapit,” lanjut beliau.

Sementara itu Kepala SMK Negeri 1 Sirapit menyatakan bahwa Panen Karya ini terdiri dari 2 kegiatan. Yaitu Pekan Vokasi dan Pekan Prestasi.

“Pekan Vokasi merupakan rangkuman dari pembelajaran praktik tiap kompetensi keahlian. Sementara Pekan Prestasi merupakan ajang untuk menggali potensi dan bakat siswa melalui penyelenggaraan pertandingan olahraga dan seni,” ujar Kepala SMK Negeri 1 Sirapit, Suryaman Amipriono, MPd.

“Sebagai institusi pendidikan kejuruan, kami berniat menonjolkan keterampilan siswa. Yang diukur pada saat akhir masa ajaran. Itu makanya, akan kita adakan bersama kegiatan panen raya tanaman pangan dan hortikultura untuk prodi ATPH. Sementara untuk prodi TBSM, kami menyelenggarakan servis murah dan pameran motor modifikasi,” katanya lebih lanjut.

Sebagaimana diketahui, SMK Negeri 1 Sirapit memiliki fasilitas bengkel yang sangat memadai.

“Fasilitas inilah yang kemudian kami manfaatkan, dengan menyelenggarakan Teaching Factory, menggelar Kelas Industri, dan terus menggencarkan program servis murah. Untuk melayani kebutuhan jasa servis siswa dan Masyarakat sekitar,” tutup Suryaman.

(Red)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (158) Pemerintahan (94) Pendidikan (135) politik (87) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive