-->

Siswa Nautika Kapal Penangkap Ikan SMK Negeri 1 Talawi Melaksanakan Pembelajaran Praktik Penangkapan Ikan Di Laut

Batu Bara, perisainusantara.com

Siswa SMK Negeri 1 Talawi Konsentrasi Keahlian (Jurusan) Nautika Kapal Penangkap Ikan (NKPI) melaksanakan pembelajaran praktik penangkapan ikan di laut Baru Bara Asahan pada hari Jumat (01/12/2023).


 Materi praktik yang dilaksanakan meliputi :

  1. Simulasi penyelamatan diri dalam keadaan darurat di laut.
  2. Pengoperasian alat tangkap
  3. Penggunaan kompas dan alat eletronik di kapal ikan
  4. Penanganan hasil tangkapan
  5. Observasi pencemaran lingkungan laut
  6. Perbaikan perawatan alat tangkap jaring.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengimplemntasikan materi yang diajarkan di jurusan NKPI sembari mempersiapkan mental dan fisik serta persiapan kegiatan Praktik Kerja Industri (Prakerin) para Terima (Siswa) SMK Negeri 1 Talawi yang akan datang, demikian disampaikan oleh Ibu MARENTARIA BR TAMBA, S. Pi yang saat itu mendampingi siswa pada kegiatan tersebut. Turut serta mendamping Bapak GIGIH EKA SULISTIYO, S. Pi dan MUHAMMAD SOFYAN, S. ST. Pi. 



Sementara Kepala SMK Negeri 1 Talawi Bapak Sapta Andika, ST menyampaikan saat dikonfirmasi bahwa kegiatan seperti ini merupakan proses kegiatan belajar mengajar di SMK yang harus dilaksanakan, tidak hanya pembelajaran teori saja namun praktik dilapangan dan praktik di Dunia Usaha dan Dunia Industri juga harus diberikan kepada siswa SMK Negeri 1 Talawi, khususnya agar menghasilkan tamatan yang memiliki skill dan siap kerja, unggul serta mampu bersaing didunia kerja nantinya. 


Dalam kesempatan ini Bapak Sapta Andika, ST mendorong semua Tenaga Pendidik dan Kependidikan SMK Negeri 1 Talawi untuk terus berkomitmen melaksanakan kegiatan belajar mengajar sebagaimana mestinya. Red

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (13) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (137) Pemerintahan (83) Pendidikan (128) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (102) Sumatera Utara (29)

Blog Archive