-->

Ngopi Santai KPU Batu Bara Bersama Wartawan


BATU BARA - Perisainusantara.com

KPU Kabupaten Batu Bara mengadakan Ngobrol Pemilu (Ngopi) Santai dengan Tema "Stop Berita Hoax" yang di gelar di Cafe  Patner Kopi , Lima Puluh  Kacamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara. Selasa pagi (05/12/2023) sekira pukul 09/00 Wib.

Di buka oleh Plh Ketua KPU Batu Bara  Huznul Zein , bersama Nara Sumber M. Dian Syafei.

Plh. Ketua KPU Batu Bara Husnul Zein dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini dilakukan untuk memsosialisasikan, bagaimana dalam mengantisipasi berita hoax menjelang pemilu mendatang.

KPU akan menggunakan pemanfaatan Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) sebagai alat bantu , telah berhasil menghadirkan keterbukaan (Transparansi) pada Pemilihan, dan KPU pun berkomitmen untuk terus memanfaatkan keunggulan Sirekap ini pada Pemilu 2024 mendatang.

Dikatakan Husnul, sistem Sirekap yang di apload oleh petugas PPS dan PPK di hari – H pemungutan suara, dan itu bisa cek di situs Infopemilu.kpu.id

Dimana, jenis surat suara nantinya untuk Presiden bewarna Abu – abu, DPD RI (Merah), DPR RI (Kuning), DPRD Provinsi (Biru) dan DPRD Kabupaten (Hijau).

“Dikabupaten Batu Bara, sebanyak 151 Desa/Kelurahan, 12 Kecamatan, 1.446 TPS serta DPT (158.614 + 158.021) = 316.635, ”jelas Husnul.

Selanjutnya Nara Sumber M. Dian Syafei meneruskan pemaparan  Diskusi bersama para wartawan Kabupaten Batu Bara, membuka pembahasan hal peran wartawan ikut andil Pers juga dapat berperan sebagai penyampai informasi yang akurat dan menangkis dalam penyebaran berita hoax.

Kegiatan ini di ikuti peserta terdiri dari wartawan yang aktif di Kabupaten Batu Bara.

Diharapkan dengan sosialisasi ini dapat membantu / menangkis penyebaran Berita hoax, apalagi ini adalah tahun Politik dan Pesta Demokrasi. Ungkap M. Dian Syafei yang juga Selaku Ketua PWI Kab. Batu Bara 

(wellas)


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (13) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (139) Pemerintahan (83) Pendidikan (128) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (102) Sumatera Utara (29)

Blog Archive