-->

Sang Pejuang Dhuafa Sempatkan diri Takziah ke Almarhum H. Guntur Sinaga

Sang Pejuang  Dhuafa Sempatkan diri  Melayat ke Pemakaman Mantan Ketua PWI dan KSJ serta  Wartawan Senior  Kab Batu Bara Almarhum H. Guntur Sinaga.


BATU BARA - Perisainusantara.com 

Banyak Orang berfikir Komunitas Sedekah Jum at ( KSJ )   itu adalah  Kumpulan relawan yang terdiri dari masyarakat umum yang berjiwa sosial  , mungkin itu yang saat ini menjadi Pemikiran halayak ramai  tentang  berdirinya KSJ  di berbagai Daerah di Indonesia . 

Namun adanya  KSJ  yang di dirikan  Sang Pejuang Dhuafa H. Ikhwan Lubis SH MH. ini , ada yang harusnya  Masyarakat ketahui , 

Bahwa di balik berdirinya KSJ  Pendukung  dan Relawan  Jum at adalah  Para jurnalis dan Awak media yang berada di Daerah  Kabupaten dan Kota di Sumatra Utara ,  yang berjuang  dan mempublikasikan Gerakan Sedekah Jum at  yang sekarang  bernama KSJ  . 

Selain Para jurnalis Kota Medan. sebagai wadah Persatuan Wartawan Indonesia  ( PWI ) yang  mendukung  Gerakan  Sedekah Jum at , banyak  Para awak media yang melakukan  Sedekah  di setiap Jum at  , baik itu Reporter TV  Online dan Cetak . 

Masing masing  bergerak  melakukan  sedekah  kepada masyarakat yang  lainya  ikut membantu  menerbitkan Berita  untuk menjadikan Sedekah Jum at barokah menjadi Gerakan Sedekah Nasional , 

Salah satu Pejuang  Relawan KSJ   adalah  Almarhum H. Guntur Sinaga  , Mantan Ketua PWI  yang juga Wartawan Senior di Kab. Batu Bara. 

Dan, menjadi  Ketua KSJ  untuk wilayah   Kota Lima Puluh Kab. Batu Bara, dirinya bersama  Para awak media  sempat Pernah melaksanakan Sedekah Jum at dan sangat mendukung  Gerakan sosial yang di dirikan dan di Bina oleh  H. Ikhwan Lubis SH.MH . Yang  saat  itu masih menjabat Kapolres Batu bara . 

Hal ini di jelaskan Langsung Oleh Pendiri Pembina  KSJ  H .Ikhwan  Lubis SH.MH. Pada saat  Menghadiri Pemakaman Wartawan Senior  Kab. Batu bara H. Guntur Sinaga  yang wafat Pada  Jum at  ( 8/12/ 2023 ) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kota Lima Puluh Kab. Batu bara  Sumut.

Sang Pejuang Dhuafa  juga mengatakan  " Untuk apa dan siapa Relawan Pendukung KSJ  Pertama kali  , Memang benar .. para jurnalis dan Awak media lah yang menjadi  Penggerak  sekaligus penggagas  terjadinya Sedekah Jum at Barokah , 

Itulah sebab  Saya dan Para awak media sangat akraf  baik pada saat saya berdinas di Kota  Belawan dan Kab.Batu Bara .  

H. Guntur  adalah salah seorang berjiwa  Sosial yang mendukung  Gerakan sedekah Jum at di Kab. Batu Bara , dan saat ini  beliau wafat  , 

Saya berharap  kepada seluruh Relawan KSJ  dapat Mendoakan  beliau agar amal ibadah  beliau  menjadi bekal untuk menuju ke Sang khaliq untuk menuju surga . Tutupnya

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (158) Pemerintahan (94) Pendidikan (135) politik (87) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive