-->

MUI Batu Bara Gelar Mukerda sekaligus Pelantikan Pengurus Harian dan Komisi Periode 2023 - 2028

MUI Batu Bara Gelar Mukerda Sekaligus Pelantikan Pengurus Harian dan Komisi 



BATU BARA - Perisainusantara.com 

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Batu Bara menggelar  Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) I sekaligus Pelantikan Pengurus Harian dan Pengurus Komisi masa khidmat tahun 2023 - 2028, Selasa (05/12/2023) 



Bertempat di Pendopo Perjuangan Zahir Dusun VII Desa Empat Negeri, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara.

Dalam pelantikan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Batu Bara, sejumlah tokoh dan perwakilan instansi turut hadir, termasuk Ketua MUI Sumatera Utara yang diwakili oleh Sekretaris Umum Prof DR. H.Asmuni MA. 

Bupati Batu Bara, Ir H Zahir MAP, serta perwakilan dari Kementerian Agama Batu Bara, Kapolres Batu Bara, Dandim 0208/Asahan, dan Kajari Batu Bara ikut serta dalam acara tersebut. 

Pelantikan dimulai dengan penandatanganan naskah oleh Sekretaris MUI Sumut dan Ketua MUI Batu Bara H.M.Hidayat LC MA, disaksikan oleh Bupati Batu Bara dan Kakan Kemenag Batu Bara, diikuti dengan penyerahan Surat Keputusan kepada pengurus baru.

Dalam sambutannya, H.M.Hidayat LC MA menegaskan bahwa tugas MUI yang baru dilantik memiliki tanggung jawab berat sebagai pewaris para nabi, ditugaskan untuk membawa umat dan menjaga perilaku di tengah masyarakat. 

H.M. Hidayat mengingatkan agar pengurus MUI tidak hanya dianggap sebagai pembaca doa, melainkan juga harus mampu bekerja sama dengan instansi terkait di semua tingkatan serta menciptakan kesejukan.

Hidayat mencatat bahwa hubungan antara MUI dan Pemerintah Kabupaten Batu Bara tetap baik, bahkan Bupati memberikan perhatian yang cukup terhadap MUI. 

Meskipun ada keterbatasan dana yang menyebabkan hanya sekitar 200 yang hadir dari total 700 anggota MUI Kab. Batu Bara, kiranya dapat menjaga sinergi yang telah terjalin selama ini, harap H.M. Hidayat, LC. MA.

Bupati Kabupaten Batu Bara, Ir H Zahir MAP, menyampaikan komitmen untuk membangun kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) setelah pelantikan Pengurus MUI masa khidmat 2023-2028. 

Dalam Mukerda I di Pendopo Perjuangan Zahir, Bupati Zahir mengajak Pengurus MUI meningkatkan ukhuwah islamiyah dan menekankan pentingnya sinergi dengan instansi terkait. 

Meskipun menjanjikan pembangunan kantor MUI, Bupati Zahir mengingatkan keterbatasan waktu masa jabatannya yang berakhir Desember 2023 nanti yang hampir tiba masanya. Tutupnya.

(wellas)


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (13) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (139) Pemerintahan (83) Pendidikan (128) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (102) Sumatera Utara (29)

Blog Archive