-->

HUT Kab. Batu Bara Mewah, ASN Gundah TPP dan Sertifikasi Tak Kunjung Cair

HUT Kab. Batu Bara Mewah, ASN Gundah TPP dan Sertifikasi Tak Kunjung Cair


BATU BARA - Perisainusantara.com

Acara megah HUT ke-17 Kabupaten Batu Bara, yang berlangsung selama tiga hari (7-9 Desember 2023), menyisakan kekecewaan para ASN Kabupaten Batu Bara.

Hal ini di sebabkan tahun 2023 akan berakhir, namun Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk ASN non-guru dan tunjangan sertifikasi guru belum juga cair.

Seorang ASN non guru, berkata terakhir mereka menerima TPP bulan September yang diterima pada akhir September 2023 lalu. 

Lanjutnya, dan TPP mulai Oktober hingga Desember 2023 tertunggak alias belum dicairkan hingga saat ini. "Terakhir kami terima akhir September", ungkapnya yang tak mahu di sebut namanya, pada Senin (11/12/23). 

Juga pada tunjangan sertifikasi guru untuk triwulan ketiga (periode Juli hingga September), menurut salah seorang guru yang minta identitasnya dirahasiakan baru dibayarkan pada 24 November 2023 silam. 

Apalagi Bupati Batu Bara, Zahir, akan mengakhiri masa jabatannya pada 27 Desember 2023. ASN merasa gundah  dengan TPP yang belum cair sejak Oktober hingga Desember 2023, 

Begitu juga tunjangan sertifikasi guru triwulan keempat (Oktober-Desember) belum ada kepastian pencairan.

Meski ada isu bahwa TPP dan tunjangan sertifikasi akan dicairkan pada 22 Desember 2023, ASN masih merasa gundah. 

Sementara Sekdakab Batu Bara, Norma Deli Siregar, membenarkan hal ini dan bahwa TPP akan segera dilakukan pencairannya.

Selanjutnya Kadis Pendidikan, Adnan Haris, mengakui keterlambatan pembayaran tunjangan sertifikasi guru, namun memastikan diusahakan agar dapat cair sebelum akhir tahun ini. Tutupnya.

(wellas)


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (158) Pemerintahan (94) Pendidikan (135) politik (87) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive