-->

Kapolres Mura Pimpin Langsung Pelepasan Siswa Latja Diktuba Polri Gel. II / 2023

Kapolres Mura Pimpin Langsung Pelepasan Siswa Latja Diktuba Polri Gel.ll / 2023


MUSI RAWAS - Perisainusantara.com 

Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, memimpin langsung Apel Pelepasan Siswa Latja Diktuba Polri Gelombang II Tahun 2023 Angkatan 50 SPN Polda Sumsel.

Apel tersebut digelar seperti biasa dihalaman apel depan Mapolres Mura, Pusat Perkantoran Agropolitan Center Pemkab. Mura, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, sekitar pukul 07.30 WIB, Senin (11/12/2023).

Nampak hadir juga, Wakapolres, Kompol Harsono SH, Kabag SDM, Kompol Edy Putra Jaya, para kabag, para kasat, personel Polres Mura, dan 46 Siswa Latja Diktuba Polri Gelombang II Tahun 2023 Angkatan 50 SPN Polda Sumsel.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, menyampaikan arahannya, apel hari ini berbeda dari apel sebelumnya, karena juga dilaksanakan apel pelepasan siswa Latja Diktuba Polri Gelombang II Tahun 2023 Angkatan 50 SPN Polda Sumsel.

Untuk diketahui, hampir lebih kurang satu bulan, ke 46 siswa, mengikuti pelatihan di Mapolres Mura yang juga terbagi ditiga polsek diantaranya, Polsek Muara Beliti, Polsek Tugumulyo dan Polsek Purwodadi.

Tentunya saya selaku, Kapolres Mura, mewakili seluruh keluarga besar, Polres Mura, mengucapkan selamat bertugas dan selamat kembali melaksanakan kegiatan selanjutnya di SPN Polda Sumsel.

"Kami juga berharap apa yang sudah diterima adik-adiknya saat menerima latihan dapat memberikan manfaat dan gambaran adik-adik mengenai apa yang harus dilakukan sebagai anggota Polri, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat melaksanakan tugas dengan cara profesional," kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, selain itu terlebih lagi untuk kita ketahui bersama saat ini kita berada didalam tahapan pelaksanaan Pemilu Tahun 2023-2024, kita berada dalam Operasi Mantap Brata.

Tentunya diharapkan kita sebagai anggota Polri dapat bisa menjaga kondisi dan situasi hingga setiap kegiatan bisa berjalan dengan aman, nyaman dan tertib, sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktivitas.

Kemudian, kita juga harus mendukung perhelatan ataupun kegiatan Pemilu Tahun 2023-2024, hingga bisa berjalan dengan aman dan tertib. Oleh sebab itu, kami berharap besar kepada adik-adik nanti yang lulus Bintara Remaja angkatan 50 bisa memberikan warna tersendiri memberikan warna yang spesial bagi insitusi Polri.

Lalu, juga berharap lebih agar adik-adik walaupun dalam kurung waktu 5 bulan pendidikan, nantinya bisa kembali menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi, yang ada dilapangan, selanjutnya  dimanapun nantinya ditempatkan saat menjalankan tugas harus bisa melaksanakan tugas dimanapun nikmati, jalani dengan ikhlas serta penuh tanggung jawab, nantinya bisa membawa kebanggaan bukan hanya untuk diri sendiri, tetapi pada keluarga, masyarakat serta insistusi Polri.

Dan, jangan melakukan perbuatan-perbuatan yang justru dapat pencemaran nama baik Polri, dapat mengurangi kebanggaan yang telah diberikan negara kepada adik-adik, ditambah lagi besar harapan dan dukungan keluarga, kerabat terdekat.

"Jangan sampai kami mendengar satu-persatu ada permasalahan, terlebih lagi permasalahan yang sifatnya konstektual, sifatnya prinsipil dan tidak hanya berpengaruh kepada karier, kinerja, tetapi berpengaruh kepada nama baik kesatuan Polri," tegas AKBP Danu sapaanya.

Lebih lanjut, Kapolres mengucapkan selamat jalan dan mempersiapkan segala sesuatunya, sebelum pelaksanaan pelantikan pada 21 Desember 2023, mendatang.

Kami, juga mengucapkan ucapkan terima kasih kepada seluruh pembimbing pendamping dan instruktur SPN Polda 7Sumsel, telah mendampingi 46 siswa Latja Diktuba Polri Gelombang II Tahun 2023 Angkatan 50 SPN Polda Sumsel.

"Selain itu juga mengucapkan terima kasih kepada PJU Polres Mura dan personel jajaran Polsek Muara Beliti, Polsek Tugumulyo dan Polsek Purwodadi serta seluruh personel Polres Mura," tuturnya.

(bari/Red)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (153) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (83) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive