-->

Terkait Viralnya Isu APH dan Pejabat tidak Netral di Pilpres Pujakesuma Limapuluh Angkat Bicara

Batu Bara, Perisainusantara.com

rekaman kian beredar, membuat publik dan media sosial gempar. Suara dibalik rekaman itu diduga dapat menganggu stabilitas politik dimasa pemilu 2024.


Rekaman yang memajang foto forkompinda (Kapolres, Kejari, Dandim, Dan PJ Bupati Batubara) itu telah viral di media sosial, yang berisikan suara salah seorang berbicara arah dukungan ke paslon tertentu.


Bahwa mencermati suasana yang berkembang, atas adanya rekaman suara yg beredar luas dan merupakan informasi bohong, maka kami dari Pujakesuma melalui Suherman Wakil ketua PC PUJAKESUMA Limapuluh memberikan sikap sebagai berikut :

1. Bahwa Video yang berisikan rekaman suara tersebut nyaris mendelegitimasi pelaksanaan pemilu baik di tingkatan nasional maupun di daerah, terkhusus wilayah Batubara. 

2, Bahwa kami,  mempercayai proses pemilu ini akan berjalan baik, jujur, adil, serta bersih maka untuk itu jangan biarkan siapapun untuk memberi pesan kepada siapapun bahwa pemilu kita adalah pemilu yang bermasalah.

3. Kami menggugat konsistensi penegak hukum terkhusus polda Sumut, apabila sudah dinyatakan itu adalah hoax maka penting untuk mengejar atau menangkap pelaku siapa siapa yang membuat dan menyebarluaskan informasi bohong tersebut. 

4. Bahwa apabila upaya penegakan hukum dilakukan, akan memberikan pelajaran bagi siapa pun untuk berhati hati serta bijak dalam bermedsos. 

5. Sebagai penutup kami mengajak siapapun penggiat diruang publik untuk mencermati hal ini, serta memberikan masukan serta kritikan yang sehat kepada lembaga negara yang ada, guna terlaksananya pemilu damai yang luber dan jurdil. Dan perlu kita ketahui bahwa suara yang ada di dalam rekaman suara tersebut bisa kita pastikan bukanlah bersumber dari suara Ke 4 orang  pejabat yang di maksud. Tutup Suherman.**

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (13) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (137) Pemerintahan (83) Pendidikan (128) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (102) Sumatera Utara (29)

Blog Archive