-->

Penyebar Vidio Hoax Dukungan Paslon Presiden berhasil di Ungkap

Penyebar Vidio Hoax Dukungan Paslon Presiden berhasil di Ungkap


BATU BARA - Perisainusantara.com 

Seorang pria inisial PH (39) ditangkap di Jakarta terkait penyebaran video hoax dukungan paslon Presiden. 

Terkait Video viral menampilkan foto 4 pimpinan Forkopimda Kabupaten Batu Bara, Namun Bawaslu Batu Bara , menyimpulkan itu bukan suara mereka. 

Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb melalui Kasat Reskrim Polres Batu Bara AKP Irfan Mochammad Nur Alireja lewat whatsappnya membenarkan peringkusan tersebut, Jumat (19/01/24).

Dijelaskan, bahwa PH Warga Villa Mutiara 2 Blok F3 R10 Kelurahan Deli Tua Kecamatan Namo Rambe Kabupaten Deli Serdang

Dan, Bareskrim Polri menangani kasus ini sesuai laporan polisi Nomor: LP/B/20/1/2024/SPKT/Bareskrim Polri. 

Sebagaimana diketahui video yang menampilkan foto 4 pimpinan Forkopimda Kabupaten Batu Bara telah viral dan menjadi pembicaraan hangat hingga ke tingkat nasional. 

Bawaslu Kabupaten Batu Bara yang telah memeriksa keempat pejabat tersebut bahkan menyimpulkan rekaman pada video berdurasi 2 menit tersebut bukan suara 4 pimpinan Forkopimda Kabupaten Batu Bara. 

Dengan tidak terbuktinya suara keempat pimpinan Forkopimda Kabupaten Batu Bara yang ada dalam rekaman video, berbagai dukungan mengalir ke Polres Batu Bara agar mengungkap aktor dibalik pembuatan dan penyebaran video menghebohkan itu. 

Kasus ini telah mendapat apresiasi dari Ketua DPC Pro Jurnalismedia Siber Kabupaten Batu Bara.

Ketua DPC Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Kabupaten Batu Bara mengapresiasi kinerja Polri yang cepat menangkap terduga penyebar video hoax tersebut. 

Darmansyah berharap dengan penangkapan PH akan  terkuak seluruh orang yang terlibat dalam pembuatan dan penyebaran video tersebut. Pungkasnya.


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (154) Pemerintahan (94) Pendidikan (133) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive