-->

AKSI DEMO EMAK EMAK KARYAWAN P.T.P.S.U TERKAIT HAK YANG BELUM DI SELESAIKAN


Batu Bara, perisainusantara.com

Berlokasi di jalan lintas Sumatera tepatnya di Simpang Perkebunan Tanjung Kasau/ Sei Langge, puluhan emak emak karyawan PT. Perkebunan Sumatra Utara (PT.P.S.U) menggelar aksi protes dengan turun kejalan untuk menuntuk gaji suami mereka yang belum dibayar selama lebih kurang 2 bulan, aksi dimulai pulul 08.30,WIB, pada kamis,(11/01/2024).


Aksi demo ini sangat menarik perhatian warga maupun pengguna jalan, sehingga mereka mendonasikan sebagian rejeki mereka, untuk membantu emak emak yang sangat membutuhkan uang gaji suami mereka guna memenuhi kebutuhan hidup sehari hari mereka.


Dari hasil wawancara team media Perisai Nusantara kepada salah seorang perwakilan aksi demo, Saudari Nova menyampaikan keluhan mereka yang sampai 2 bulan ini belum dibayarkan," Tolong pak keluarkan gaji kami pak, kami perlu makan pak., managemen medan selasaikan ini" teriak buk Nova dengan nada keras.


Aksi Demo yang dilakukan emak emak yang suami mereka bekerja sebagai Karyawan, mengharapkan agar pihak managemen PT.P.S.U segera menyelesaikan permasalahan ini,


Aksi demo diawali dari Kantor Perkebunan Tanjung Kasau pada pukul 08.30 wib yang dihadiri lebih kurang 50 orang. seluruhnya emak-emak karyawan yang suaminya bekerja sebagai Karyawan PT.P.S.U.


Aksi demo emak-emak Perkebunan Tanjung Kasau ini mendapat tanggapan dari Manager P.T.PSU, Bapak Harun Alrasyid, "Sabar...sabar ...nanti kalau mau datang lagi silakan " ujar Harun. 


Dari liputan langsung di lokasi aksi, Harun menghimbau kepada peserta aksi agar melapor ke Kantor Camat supaya dapat bantuan.


Aksi ini mendapat pengawalan dari Polsek Indrapura dan langsung di tinjau oleh Bapak Kapolsek AKP Jonni H.Damanik S.H,M.H,.


Demi kelancaran lalu lintas dimana aksi demo dilakukan dijalam lintas, maka Kapolsek mengarahkan anggotanya untuk menertibkan jalur lalu lintas tersebut.


Menurut informasi aksi demo akan di lanjutkan di Kantor Perkebunan Tanjung Kasau pukul 14.00 Wib, setelah istirahat siang ini.


Penulis: Syahril




Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (13) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (139) Pemerintahan (83) Pendidikan (128) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (102) Sumatera Utara (29)

Blog Archive