-->

INALUM Memberikan Bantuan 15,000 Bibit Pohon Untuk Mendukung Konservasi Ekosistem Danau Toba

Tapanuli Utara, perisainusantara.com

PT Indonesia Asahan Aluminium atau INALUM mendukung program reboisasi di sekitar Danau Toba dengan menyerahkan bantuan 15,000 bibit pohon ke Kodim Tapanuli Utara. Dukungan tersebut dilakukan agar penghijauan di sekitar Danau Toba terus berlanjut dan dikembangkan. Tapanuli Utara, 01 Februari 2024

Corporate Secretary INALUM Mahyaruddin Ende menyebut bahwa program ini dilakukan sebagai respon INALUM terhadap konservasi ekosistem Danau Toba dengan melakukan penghijauan dan kepedulian terhadap lingkungan yang berada di sekitar perusahaan. 

"Sebagai sebuah perusahaan yang berkomitmen untuk menghadirkan operasi perusahaan yang mengedepankan perlindungan lingkungan serta pencegahan pencemaran lingkungan, program penghijauan dan penanaman bibit pohon ini perlu untuk selalu dipantau dan dikembangkan. Dengan melakukan penanaman 15,000 bibit pohon tentunya akan membawa dampak yang sangat baik bagi lingkungan,” ujar Mahyaruddin. 

Penyerahan bantuan 15,000 bibit pohon ke Kodim Tapanuli Utara diterima langsung oleh Dandim 0210 Taput, yakni Letkol Saiful Rizal. Seluruh bibit tersebut diambil dari program PCD : Kebun Bibit Raya Samosir dan juga program PES Nursery di Kompi Senapan A Yon 125 Balige yang sudah berhasil dilaksanakan sebelumnya. 

Letkol Saiful Rizal menyebutkan bahwa bibit pohon yang telah diberikan oleh PT INALUM akan ditanam dan dimanfaatkan dengan baik. Diharapkan pula, Danau Toba kedepannya akan lebih hijau dan asri. 

“Kami dari Kodim 0210 Sumatra Utara mengucapkan terima kasih atas kontribusi dan bantuan dari PT INALUM, dalam rangka melaksanakan reboisasi di sekitar wilayah Danau Toba. Bibit pohon tersebut akan kami tanam dengan harapan kedepannya Danau Toba bisa lebih hijau, dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar. Kami bersama INALUM akan selalu berupaya untuk menjaga dan merawat wilayah Danau Toba,” tutur Letkol Saiful Rizal.

Sejak tahun 2019, PT INALUM melaksanakan program-program pelestarian keanekaragaman hayati flora dan fauna sekitar kawasan operasional PLTA Paritohan dan Danau Toba sebagai bagian dari komitmen perusahaan dalam menjaga energi hijau perusahaan dan langkah strategis perusahaan dalam menjaga warisan Indonesia untuk generasi selanjutnya.

Penulis: Bajang

Kontributor: Gilang

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (158) Pemerintahan (94) Pendidikan (135) politik (87) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive