-->

Cooling System Personil Polres Batu Bara dan Jajaran, Masyarakat di Minta Saring Informasi

Cooling System Polsek Jajaran Polres Batu Bara Minta Masyarakat Saring Informasi yang Diterima


BATU BARA - Perisainusantara.com

Kapolres Batu Bara menginstruksikan seluruh satuan dan Polsek jajaran agar menggiatkan cooling sytem jelang pelaksanaan Pilpres, Pilleg dan Pilkada 2024. 



Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, SH. S.I.K , menjelaskan Hal ini dimaksudkan untuk memberi rasa aman dan nyaman ditengah-tengah masyarakat. 

Dengan tumbuhnya rasa aman dan nyaman tentu akan berdampak positif bagi peningkatan partisipasi pemilih dalam Pemilu dan Pilkada", ungkap Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb melalui Kasi Humas Polres Batu Bara AKP AH. Sagala, Kamis (18/1/24). 

Dijelaskan Kasi Humas AKP AH. Sagala, ini sebagai wujud keseriusan tersebut, 4 Polsek jajaran Polres Batu Bara menggelar cooling system sembari mendengar keluhan masyarakat di masing-masing wilayah hukumnya. 

"Hari ini kita minta masyarakat agar menyaring seluruh informasi yang diterima termasuk dari media sosial. Tidak semua informasi tersebut bersifat positif. Justru banyak informasi yang tidak dapat dibuktikan kebenarannya", kata AKP AH. Sagala. 

Di Desa Pelangiran Kecamatan Laut Tador dan Desa Pematang Panjang di wilayah hukum Polsek Indrapura, personil yang melaksanakan cooling system menerima keluhan dari masyarakat. Masyarakat dibingungkan dengan berbagai informasi yang mereka dapatkan dari media sosial. 

Demikian pula di Kelurahan Pangkalan Dodek Lama Kecamatan Medang Deras wilayah hukum Polsek Medang Deras. Masalah yang sama disampaikan masyarakat. 

"Pada kegiatan tersebut, personil kita meminta agar masyarakat menerima informasi dari sumber yang layak dipercaya. Bila ada kebingungan atas informasi khususnya informasi Pemilu yang diterima segera koordinasi dengan Bhabinkamtibmas Desa atau Polsek terdekat", pinta Kasi Humas AKP AH. Sagala.

(wellas)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (13) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (139) Pemerintahan (83) Pendidikan (128) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (102) Sumatera Utara (29)

Blog Archive