-->

"Batu Bara Bangkit" Pj. Bupati Batu Bara Kunjungi Petani Cabai Desa Lubuk Cuik

Kunjungan Temu Ramah Pj. Bupati Batu Bara dengan Petani Cabai Merah Desa Lubuk Cuik.



BATU BARA - Perisainusantara.com 

Dalam Pelaksanaan Program "Batu Bara Bangkit" Pj. Bupati Batu Bara Nizhamul, SE.MM mengadakan kunjungan Temu Ramah dengan para Petani Cabai Merah Desa Lubuk Cuik.



Digelar di Lokasi Persawahan dekat Saung Tani Dusun 3 Desa Lubuk Cuik Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara, Senin siang  (15/01/2024) sekira pukul 13.00 Wib.



Kunjungan Perdana Pj. Bupati Batu Bara Nizhamul ini untuk melihat langsung serta untuk mendapatkan masukan berkomunikasi langsung kepada Petani Cabai Merah dan melihat Potensi serta kendala - kendala di lapangan yang di hadapi Petani, 

Bersama kita ketahui Potensi Sumbangan untuk Menekan Inflasi salah satunya adalah Produksi Cabai Merah terbesar ke 2 setelah Tanah Karo di Sumater Utara adalah di Desa Lubuk Cuik Kec. Lima Puluh Kabupaten Batu Bara ini.

Juga guna mengambil arah kebijakan yang paling tepat untuk membantu meningkatkan Produksi Cabai Merah serta untuk menekan  nilai Inflasi di Kab. Batu Bara.Ungkapnya.

Hadir. PJ. Bupati Batu Bara Nizhamul, SE. MM, Kadis Pertanian Ir. Susilistiwati Ritonga, M.Si , Kadis PUTR Kurnia Lismawatie, MT , Camat Lima Puluh Pesisir Sabri, SH dan Sekcam  Lima Puluh Pesisir Ahmad Jais, S.Ag , Pj. Kepala Desa Lubuk Cuik Hamidah, S.Pd.I

Turut hadir, Danramil 03/Lima Puluh Kapten Inf. Kataras Surbakti dan Babinsa Serda Erwin Syah Panjaitan serta Kepala Desa Se- Kabupaten Batu Bara.

Andi, Petani warga Desa Lubuk Cuik, menyampaikan keluhannya hal Mahalnya Pupuk dan Pupuk Subsidi yang langka dan mahal serta terlambat datangnya yang mempengaruhi waktu tepat pemasukan yang pada akhirnya berpengaruh pada hasil Cabai.

Salidi Ketua Kelompok Tani Desa Lubuk Cuik berharap kepada Pj. Bupati Batu Bara Nizhamul, SE. MM hal Pintu Air Saluran Pembuangan dari Perkebunan Tanah Itam Ulu yang sempat di jebol pada saat banjir, sebab pecah nya tanggung sungai di Desa Simpang Gambus setahun lalu  agar Perumahan Desa Lubuk Cuik tidak terendam.

Hal ini Pintu Air tersebut Butuh di bangun kembali agar Lahan Pertanian Desa Lubuk Cuik Aman dari banjir, Ungkap Salidi.

Menjawab hal Pupuk ini Pj. Bupati Batu Bara telah memberi tugas kepada Kadis Pertanian untuk mengambil Langkah kebijakan guna mengatasi kelangkaan pupuk ini dan, 

Dan, Untuk hal Pembangunan Klep Pintu Air Pj. Bupati Batu Bara telah  menugaskan Kadis PUTR untuk tangani hal Klep Pintu Air ini, Tutupnya.

(wellas)



Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (175) Pemerintahan (101) Pendidikan (136) politik (90) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive