-->

Simulasi Pembuatan Jurnal di Smansa 50

Batu Bara, Perisainusantara.com

Sebanyak 40 orang siswa/siswi SMAN 1 Lima puluh mengikuti simulasi Pembuatan Jurnal di Aula SMA N 1 Lima puluh, acara dimulai pada jam 09:50 Wib, sampai selesai, Selasa,18/07/2023.

Diadakannya kegiatan ini untuk menggali minat dan bakat pelajar untuk menjadi jurnalis atau jurnalistik. Kegiatan simulasi ini juga dihadiri 4 narasumber.Salah satu narasumber Mhd. Dian Safei,S.SOS, menjelaskan tentang pengertian jurnalis, sejarah jurnalis, perbedaan jurnalis dan jurnalistik, media massa, langkah-langkah awal menjadi jurnalis, belajar menulis berita, unsur 5w+1h, headline, lead dan body.

” Seseorang yang ingin menjadi jurnalis harus memiliki keinginan terlebih dahulu, lalu melatih keterampilan, banyak membaca, peka terhadap lingkungan, memiliki kemampuan komunikasi dan berani menampilkan hasil karya tulisnya”. Tegas Dian.

Debby Chintia Putri salah seorang peserta menuturkan ”dengan adanya pelatihan jurnalis ini, pengetahuan kami bertambah dalam hal menulis dari suatu peristiwa hingga di kemas menjadi sebuah berita. Terimakasih SMAN 1 Lima Puluh dan kakak-kakak yang telah sudi memberikan ilmu jurnalisnya kepada kami”. Tutup Debby.

Penulis : 

Debby Chyintia Putri Daulay

Kontributor: 

- Nur hasanah Harahap

- Nadia

- Lusiana Simatupang

- Elsa wanna

- Sarahh

- Fiona Lestari

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (153) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (83) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive