-->

Polres Mura Sambangi SMPN Sumberejo Lakukan Sosialisasi dan Cek Sepeda Motor Siswa

Polres Mura Sambangi SMPN Sumberejo Sosialisasi Dan Lakukan Pengechekan Sepeda Motor Siswa



MUSI RAWAS - Perisainusantara.com 

Dihari pertama masuk sekolah, Kapolsek Megang Sakti, Iptu Fauzan Aziman diwakili Wakapolsek, Iptu Kanoko dan Kanit Binmas, Aipda. Alek Astra melaksanakan sambang kesekolah.

Kali ini sekolah yang disambangi yakni, SMP Negeri Sumberejo, Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Musi Rawas, guna memberi himbauan tentang tertib berlalu-lintas, Senin (10/7/2023).

Kapolres Musi Rawas, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, melalui Kapolsek Megang Sakti, Iptu Fauzan Aziman mengatakan bahwa saat menjadi pembina upacara di SMP Negeri Sumberejo, Kecamatan Megang Sakti, seluruh peserta upacara yang terdiri dari para guru dan siswa-siswi mendapat informasi terkait kesadaran berlalu lintas bagi pelajar.

"Bahwa kecelakaan lalu lintas yang terjadi akibat dari pelanggaran lalu lintas. Untuk itulah, pada kegiatan upacara di SMP Negeri Sumberrejo Kecamatan Megang Sakti para guru dan siswa-siswa mendapatkan penyuluhan berupa sosialisasi mengenai keselamatan berlalu yang didasarkan pada UU No. 22 Tahun 2009," kata Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, usai upacara anggota Polsek Megang Sakti dipimpin oleh Wakapolsek dan didampingi oleh para guru melakukan pengecekat terhadap sepeda motor siswa-siswi di parkiran dan ditemukan sepeda motor siswa-siswi tidak standar seperti menggunakan knalpot brong.

Lalu kami menghimbau agar pihak sekolah membudahakan siswa-siswinya yang memiliki sepeda motor tidak memakai knalpot brong dan mewajibkan menggunakan helm baik pengendara maupun yang di bonceng.

"Dengan sekolah membudayakan siswa-siswinya tertib berlalu lintas maka sekolah tersebut menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," ucapnya.

Kapolsek berharap, kegiatan ini juga didukung oleh orang tua siswa, apabila para siswa telah mematuhi aturan tersebut, maka tertib berlalu lintas telah dimulai dari lingkungan sekolah.

"Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan demi kebaikan dan keselamatan semua pihak. Sebab ketertiban dalam berlalu lintas adalah awal dari keselamatan saat berkendara di jalan. Mari kita tegakkan disiplin dalam berlalu lintas," tutupnya.

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (146) Pemerintahan (88) Pendidikan (129) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive