-->

UKAW Dan Universitas Pertahanan Jalin Kerjasama

UKAW Dan Universitas Pertahanan Jalin Kerjasama 


SENTUL - Perisainusantara.com 

Dalam rangka memperkokoh kerja sama antar dua Lembaga Pendidikan khususnya dalam bidang peningkatan kualitas pengajar, Universitas Kristen Artha Wacana ( UKAW)  dan Universitas Pertahanan (UNHAN) bertemu untuk menjajaki kerjasama yang berlangsung di Kampus UNHAN, Sentul, Bogor, (12/7/23).

Hadir dalam kesempatan itu Ketua Yayasan UKW  Pendeta (Pdt.) Mess Bee bersama Sekertaris dan Bendahara Yayasan Johanis Hawula dan Albert Abineno. Tim UKW pada kesempatan itu didampingi Komisaris Utama ASABRI Fary Francis   

“Hari ini kami menjajaki kerjasama dengan Universitas Pertahanan (UNHAN) RI, dan diterima oleh Rektor UNHAN Laksamadya (TNI) Prof. Dr. Amirullah Octavian, MSc dan Pembantu Rektor Bidang Kerjasama Mayjend (TNI) Dr. Susilo. MSc,” ujar Fary Francis yang juga pengurus Yayasan Universitas Kristen Artha Wacana ( UKAW) Kupang.

UNHAN secara teknis akademik dibina oleh Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) dan secara teknis fungsional dibina oleh Kementerian Pertahanan RI (Kemhan RI). Pembinaan teknis akademik, meliputi penentuan program studi pendidikan, kurikulum program studi, kemahasiswaan, proses belajar mengajar dan wisuda. Sedangkan pembinaan teknis fungsional, meliputi pembinanaan organisasi, pembinaan personel dan dukungan administrasi. 

“Puji Tuhan, UNHAN merespon positif dengan memberikan beasiswa kepada dosen UKAW ditahun ajaran 2024  untuk program S2 dan S3. Selain itu para dosen muda dan mahasiswa berprestasi akan diberi kesempatan kuliah 1 (satu) semester di kampus UNHAN untuk matakuliah strategi sesuai kebutuhan akademik,” lanjut Fary yang kerap memberikan kuliah umum di UNHAN.

UNHAN akan memberikan beasiswa bagi dosen UKAW yang akan melanjutkan Pendidikan S2 dan S3 ditahun ajaran 2024. Selain pemberian beasiswa, pihak UNHAN dan UKAW bersepakat akan melakukan praktek lapangan (PKL) bersama.

“Kami sepakat, selain bentuk kerjasama pemberian beasiswa bagi dosen dan siswa berprestasi, juga nantinya ada praktek lapangan bersama antara mahasiswa UNHAN dan UKAW,” ungkap Rektor UNHAN Laksamadya (TNI)  Prof. Dr. Amirullah.

Sementara itu Ketua Tim UKAW Pdt. Mees Bee menyampaikan terima kasih atas dukungan penuh dan sambutan hangat dari Rektor UNHAN. 

“Kami bangga karena pihak UNHAN merespon cepat keinginan dari UKAW untuk bisa mendukung terobosan yang akan dilakukakan UKAW dalam rangka meningkatkan akreditasi dan juga kualitas lulusan kedepan,” ujar Mess Bee.

Fary Francis menyampaikan setelah pertemuan ini akan ditindaklanjuti dengan penandatanganan MUO atau nita kesepakatan kerjasama UKAW dan UNHAN dalam bentuk teknis kerjasama yang lebih terperinci sesuai kebutahan dan potensi yang dimiliki kedua belah pihak.

UNHAN merupakan lembaga pendidikan tinggi yang unik karena mengkhususkan diri pada studi pertahanan setingkat S1, S2 dan S3. UNHAN adalah lembaga pendidikan tinggi terbuka yang memberi kesempatan bagi para perwira TNI dan sipil untuk belajar dan memperdalam Ilmu Pertahanan dari sudut pandang militer, politik, ekonomi, sosial dan budaya.

Usai bertemu UNHAN, Tim UKAW  melanjutkan perjalanan ke Kota Kembang Bandung. Tim UKAW juga melakukan pertemuan dengan Rektor Universitas Kristen Maranatha Bandung. Pertemuan kedua Lembaga Pendidikan Kristen ini dalam rangka kerjasama untuk mengembangkan kampus minstri berbasis pelayanan yang fokus pada pengembangan karakter, care dan kualitas mutu academy berbasis pelayanan sebagaimana kekuatan dari Universitas Kristen Maranatha. 

Tim UKAW diterima Rektor Universitas Maranatha Prof. Ir. Sri Widiyantoro, M.Sc., Ph.D., IPU di Kampus Maranatha Bandung (14/7).

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (158) Pemerintahan (94) Pendidikan (135) politik (87) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive