-->

SIT DARUL ABROR MEMPERINGATI TAHUN BARU ISLAM || GELAR PAWAI AKBAR

Batu Bara, Perisainusantara.com

Dalam Rangka Memeriahkan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah SIT Darul Abror Kabupaten Batu Bara menggelar pawai yang berlangsung pada Selasa (25/07/23). Pawai tersebut diikuti oleh Peserta didik TK, SD, SMP dan Guru - guru SIT Darul Abror serta Orang tua murid. 

Sekitar kurang lebih 700 orang  turut menjadi peserta pawai mulai kalangan TK, SD, SMP sampai orang tua sangat antusias dalam memperingati Tahun baru Islam. 

Dalam memeriahkan Tahun Baru Islam di SIT Darul Abror. Kegiatan pawai ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Haji Asnan Nasution Darul Abror dengan tujuan untuk memperkuat tali silaturahmi khususnya dalam lingkup Sekolah Islam Terpadu Darul Abror. 

Adapun rute pawai yakni star dari Lapangan SIT Darul Abror (Vila Permata) menuju ke Kawasan Industri Kuala Tanjung.Transportasi yang digunakan Mobil Patwal Satlantas Indrapura, 4 unit Mobil Pik Up, 2 unit Odong - odong, 20 Unit Becak Motor dan beberapa Mobil pribadi dari orang tua siswa serta sepeda motor. Ada pula yang membawa spanduk dan bendera serta dengan berbagai pernak-perniknya yang lain. 

Sepanjang perjalanan rute dari Lapangan Sekolah ke Kawasan Kuala Tanjung. para peserta tampak ceria peserta melantunkan selawat dan Satu mobil pik up didepan dengan muatan peserta Hadroh SIT Darul Abror Yang tak kalah menarik, para peserta pawai juga membawa poster yang bertulisan sangat unik. 

Pawai tersebut dimulai dengan pelepasan bendera yayasan dan bendera Indonesia oleh Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Haji Asnan Nasution Darul Abror. (Ayahanda H.Asnan Nasution)

Penulis: Heri Gunawan

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (155) Pemerintahan (94) Pendidikan (133) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive