-->

KUNJUNGAN KETUA DPC F.SPTI-K.SPSI KABUPATEN BATU BARA KE INSTANSI TERKAIT


Batu Bara, Perisainusantara.com

DPC F.SPTI-K.SPSI Kabupaten Batu Bara yang diketuai Daniel Simanjuntak mengadakan Kunjungan ke Kantor Bupati Batu Bara dan Instansi Pemerintahan Kabupaten Batu, Senin (24/07/23).


Kunjungan di awali ke Kapolres Batu Bara dan diterima langsung oleh Kasat Intel Bapak AKP Rubenta Tarigan.

Dalam arahannya beliau menyampaikan agar ini dilihat dari kesepakatan yang sudah ada dan agar kiranya menjaga kondusifitas di Batu Bara. 


Arahan lebih lanjut Kasat Intel agar mencatatkan terlebih dahulu ke Dinas Ketenagakerjaan. Beliau juga menyampaikan nantinya Pengadilan yang menentukan, bukan kami ". Ucap Bapak AKP Rubenta Tarigan.


Selanjutnya Ketua DPC F.SPTI-K.SPSI Kabupaten Batu Bara mengarah ke Kantor Bupati Kabupaten Batu Bara dan diterima oleh ajudan Bupati Batu Bara khaira Nurul Atiya.


Setelah selesai dari Kantor Bupati Batu Bara, Team DPC F.SPTI-K.SPSI selanjutnya mengarah ke Dinas Ketenagakerjaan dan diterima oleh Bapak Akhyar. Dalam penerimaannya Bapak Akhyar menyampaikan tentang adanya Serikat Pekerja lain yang sudah datang menghadap dan menjelaskan agar dilakukan dengan cara musyawarah. Hal ini juga menjadi dilema bagi Pihak Dinas ketenagakerjaan, namun Bapak Akhyaruddin Matondang selaku Kabid Hubungan Industrial (H.I)  menyarankan agar berkonsolidasi agar bisa menciptakan suasana yang kondusif.


Dari DPC F.SPTI-K.SPSI yang disampaikan SekJend Albakti Hasibuan menyampaikan tentang Kronologis dan kejelasan Serikat Pekerja di bawah kepemimpinan DPC F.SPTI-K.SPSI  Saudara Daniel Simanjuntak. Lebih lanjut Albakti Hasibuan menjelaskan tentang pencatatan yang masih dalam kepengurusan yang saat ini dari tahun 2007 sampai sekarang masih tercatat di Dinas Ketenagakerjaan yang berubah hanya pengurusnya saja." ungkap Albakti Hasibuan.

Dalam penjelasan kepada Serikat Pekerja DPC F.SPTI-K.SPSI, Bapak Akhyar menyampaikan untuk saat ini belum ada satu Serikat Pekerja SPTI yang dicatatkan ke Dinas Ketenagakerjaan.



Tepat pukul 12.55 wib, rombongan DPC F.SPTI-K.SPSI yang di Ketuai Daniel Simanjuntak mengunjungi Simpatisan/Kader SPTI di P.U.K Supra Matra Abadi ( SMA) Asian Agri  yang berlokasi di Tanah Datar. Selaku Ketua P.U.K PT.SMA  Saudara Jumali merasa sangat bangga akan kehadiran Ketua, SekJend maupun Satgas DPC F.SPTI-K.SPSI yang sudi hadir memperhatikan P.U.K yang menaungi mereka. 


Jumali juga menyampaikan baru kali ini DPC dan SatGas F.SPTI-K.SPSI mau turun ke lapangan. "Bangga saya dengan Ketua DPC Daniel Simanjuntak dan SatGas mau menginjakkan kaki ke P.U.K yang saya pimpin,"paparnya. Sebagai bentuk rasa syukur Ketua Jumali menjamu Rombongan DPC dengan makan/minum bersama.


Perjalanan berikutnya Ketua DPC F.SPTI-K.SPSI Kabupaten Batu Bara Daniel Simanjuntak mendapat undangan khusus dari DANYON 126/KC LETKOL FERNANDO BATUBARA.


Menjelang sore hari Ketua DPC F.SPTI-K.SPSI Kabupaten Batu Bara Daniel Simanjuntak meninjau P.U.K Pabrik Bakrie Sumatra Plantation ( P.U.K BSP) yang beranggotakan lebih kurang 40 orang.Dalam kunjungan ke P.U.K BSP mengarahkan P.U.K BSP untuk bergabung dalam kepengurusan DPC F.SPTI-K.SPSI Daniel Simanjuntak.Baik secara Administrasi maupun Legalitas,lebih jauh Albakti Hasibuan selaku SekJend menjelaskan secara gamblang tentang kejelasan DPC F.SPTI-K.SPSI  pimpinan Daniel Simanjuntak.Dalam hal pengamanan maupun penciptaan suasana kondusif, DanSatga Hasian T.Simanjuntak memberi jaminan kepada P.U.K BSP agar senantiasa berkoordinasi dengan tujuan agar bisa kondusif.


Setelah kunjungan ke P.U.K BSP DPC, Satga, dan awak media yang turun meliput kegiatan mengarah kembali ke kantor DPC F.SPTI-K.SPSI yang berlokasi di jalan lintas Sumatera Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara.


Penulis: Syahril

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (146) Pemerintahan (88) Pendidikan (129) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive