-->

Polsek Lima Puluh Bantu Ibu Hamil Penumpang Bus PT Rapi Melahirkan Dalam Perjalanan




BATU BARA - Perisainusantara.com

Personil Polsek Lima Puluh Polres Batu Bara melakukan Pertolongan kepada seorang ibu penumpang Bus, dalam perjalanan melahirkan banyinya 

Yulis Apriani (29) bersama suaminya penumpang Bus PT Rapi dalam perjalanan dari Jambi menuju Pangkalan Brandan Kabupaten Langkat yang sedang hamil tiba-tiba merasakan kontraksi kuat 

Suaminya, Fahruddin (29), pasangan tersebut berasal dari Dusun Dahrul Aman, Desa Mesjid, Kecamatan Manyak Payet, Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh.

Melihat tanda-tanda persalinan yang mendesak, Bus yang mereka tumpangi segera berhenti di Rumah Makan Binaria, di Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara, Senin (10/07/2023) sekira pukul 21:45 WIB.

Kapolsek Lima Puluh AKP H. Rusdi, SH.MM menjelaskan "Sopir bus meminta bantuan kepada petugas dari Polsek Lima Puluh untuk membawa penumpangnya Yulis Apriani yang hendak melahirkan ini ke Puskesmas Lima Puluh agar dapat menerima pertolongan medis," 

Selanjutnya dalam darurat petugas dari Polsek Limapuluh dengan sigap merespons permintaan bantuan tersebut. Petugas dengan mobil Patroli segera membawa Yulis Apriani ke Puskesmas Lima Puluh.

Karena situasi yang mendesak, petugas memastikan bahwa Yulis Apriani dan suaminya mendapatkan perawatan dan perlindungan yang diperlukan selama perjalanan.

Di Puskesmas Lima Puluh, Yulis Apriani melahirkan seorang bayi perempuan yang sehat. Bayi cantik tersebut memiliki berat 3,2 Kg dan panjang 52 Cm," ungkap AKP H.Rusdi, SH.MM.


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (146) Pemerintahan (88) Pendidikan (129) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive