-->

KSJ Sumut Louncing Umroh Gratis

Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) SUMUT  Louncing Umroh Gratis di Padang Lawas .


PADANG LAWAS -SUMUT- Perisainusantara.com

Pendiri / Pembina Komunitas Sedekah Jum at, ( KSJ) Kombes Pol.( Pur ).H.Ikhwan Lubis SH.MH. serta di hadiri Ketua KSJ Provinsi Sumatra Utara Dr. Abdul Manan Nasution serta Para Ulama dan Penasehat KSJ  juga  Pembina KSJ Provinsi Sumut , membuka dan Resmikan Langsung  Umroh Gratis  di sambut baik oleh Masyarakat dan 2500 Peserta Se Kabupaten Padang Lawas Sumatra Utara . Pada Senin (24/07/2023).



Louncing Umroh Gratis yang di Lakukan KSJ Provinsi Sumut yang bertempat di Pondok Pesantren Al. Muhisan  Kab. Padang lawas ini mengisahkan Dua Peserta yang akan di berangkatkan dalam Ibadah Umroh di Tanah Suci Mekah  pada tahun 2024 mendatang . 

Dalam Katagori Sayembara Umroh Gratis  ini , Diperutukan  kepada Masyarakat yang menjalankan Profesi sebagai Najir Mesjid , Bilal Mayid , Guru Ngaji dan Pesantren  serta   Penggali kubur dan belum pernah sama sekali pergi ke Mekah  Arab Saudi .

Dalam Kegiatan Sayembara Umroh Gratis  yang di laksanakan Selama Dua Hari Pada Minggu dan Senin  ini , Panitia Penyelenggara  sudah mendapatkan  Calon jemaah Umroh Sebanyak 2 Orang dari 2500 Peserta yang mengikuti Sayembara tersebut . 

Pembina /Pendiri KSJ Pusat  H. Ikhwan Lubis SH.MH. dalam Pidato arahanya  mengatakan " Ini adalah Bukti nyata  dalam Program KSJ Yang di Lakukan Oleh Pengurus KSJ. Provisi Sumatra Utara ,  seperti yang kita lakukan di Kab .Padang Lawas Sumatera Utara , dengan di sambut baik seluruh masyarakat  dan para peserta Umroh Gratis  kita bisa mendapatkan Calon Umroh  yang akan kita berangkatkan Tahun depan nanti 

Nantinya KSJ juga akan melaksanakan hal yang sama di Seluruh daerah Sumatra Utara  Untuk dapat melaksanakan Umroh Gratis di daerah  dengan  calon Peserta yang sama Berprofesi  Seperti yang sudah di agendakan untuk masyarakat  Dhuafa  .Harapan saya kepada  Pemenang Sayembara umroh Gratis ini agar bisa lebih Berserah diri dan lebih banyak lagi membantu Masyarakat yang membutuh kan . Dan bagi yang belum mendapatkan tiket Umroh Gratis ini  jangan kecil hati  Mungkin harus lebih Ikhlas lagi untuk Melayani masyarakat . Ungkap nya. 

Sementara Ketua KSJ  Provisi Sumut Dr. Abdul manan Nasution yang di dampingi Para Ulama juga Pembina KSJ  sekaligus Penasehat  ini Menjelaskan " Hal ini kami lakukan  Untuk membantu Para Profesi Pelayan Masyarakat  dalam Ibadah Kita kepada Allah SWT.   Masyarakat Dhuafa yang Berprofesi  Sebagai  Najir Mesjid , Guru ngaji dan Pesantren serta Bilal mayid  ,  agar tercapai ke inginan nya untu Menunaikan  ibadah  yang mungkin dirinya sendiri tidak sanggup untuk Berangkat Umroh ke tanah suci Mekah ,  yang biaya  nya saat ini cukup mahal ,  Di sini KSJ  Provinsi Sumut  telah  Berusaha untuk  Memenuhi Keinginan nya   berangkat  ke  Mekah  dengan cara Menggelar Umroh Gratis  Yang saat ini kita lakukan di Daerah Kab. Padang Lawas Sumut 

Lanjut nya " Kegiatan ini adalah Suatu bukti nyata Program Jangka Panjang  yang telah di lakukan KSJ  untuk bisa terus membantu masyarakat  yang Kurang mampu  .  Bukan hanya Melakukan Sedekah Rutin di setiap Jum at nya , KSJ   juga  Bisa berkarya  Untuk Meringankan beban Masyarakat miskin  dengan Memberangkat kan  Ibada Umroh ke tanah suci Mekah .  Masih banyak lagi Program jangka Panjang  yang akan kami lakukan bersam KSJ  nanti nya .tandas Ketua KSJ. Sumut .

Di sela sela rasah hari  dan gembira Seorang Ibu lansia ,  Pemenang  Umroh Gratis yang tidak ingin di sebut namanya  Mengatakan " Tidak Pernah Saya bermimpi untuk Bisa berangkat  Beribadah ke tanah suci Mekah , karna kita ketahui Biaya ongkos   sangat mahal sekali , bahkan kalau saya menabung Mungkin SE umur hidup  tak akan bisa saya dapatkan . Namun Karna izin Allah SWT  Melalui KSJ  ini saya bisa  Menunaikan ibadah Rukun Islam  .   Ke Ikhlasan dalam Menjalankan Profesi saya sebagai Bilal mayid  serta guru mengaji untuk masyarakat kampung  itu  yang membuat  Saya di Izinkan Allah SWT  untuk melaksanakan  Umroh  . Dengan sedikit tetesan air mata haru  Sang ibu menuturkan .


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (154) Pemerintahan (94) Pendidikan (133) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive