-->

IBU PKK DESA DEWI SRI ADAKAN PROGRAM MENJAHIT

Batu Bara-Sumut, Perisainusantara.com | Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( PKK ) Desa Dewi Sri, Kecamatan Laut Tador, Kabupaten  Batu Bara yang di Ketuai oleh Ibu Sri Astuti M Ferry Darwinanto beserta ibu-ibu PKK lainnya melakukan terobosan dengan menyelenggarakan program pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan menjahit. Program menjahit ini mendapat dukungan dan kerjasama dari Pemerintahan Desa Dewi Sri. Penyelenggaraan program menjahit ibu-ibu PKK dilaksanakan di Aula Kantor Desa Dewi Sri, Rabu (26/07/2023). 

Pemerintahan Desa Dewi Sri sangat mengapresiasi kegiatan yang di sponsori oleh ibu-ibu PKK. Ketika awak media Perisai Nusantara mewawancarai Ibu Sri Astuty selaku Ketua Tim Penggerak PKK menyampaikan bahwa mengingat potensi  Sumber Daya Manusia (SDM) warga Desa Dewi Sri cukup besar dalam bidang tata busana "ujarnya."

Kami bekerjasama dan mendapat dukungan penuh dari Pemerintahan Desa Dewi Sri. Sebanyak 12 orang kader PKK dari perwakilan enam (6) dusun diberikan bekal ketrampilan menjahit selama lebih kurang satu minggu.

Selama satu minggu para kader PKK mendapatkan materi pelatihan,mulai dari materi dasar sampai dengan praktek langsung, dan apa yang digagas sebagai upaya untuk mengembangkan dan mendorong perekonomian ditingkat bawah, "ucap ibu Sri Astuti."

Susiani, selaku instruktur dari warga Desa Dewi Sri itu sendiri menyampaikan ada 120 jam  materi pembelajaran yang harus diikuti oleh seluruh peserta, meliputi materi teori kelas maupun materi praktek.

Diakhir liputan awak media, kegiatan yang dinilai sangat  positif untuk pengembangan Perekonomian dengan mengedepankan Kerjasama yang baik dengan Pemerintahan Desa sudah barang tentu akan mengankat tingkat perekonomian Desa itu sendiri.

Penulis: Syahril. 





Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (146) Pemerintahan (88) Pendidikan (129) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive