-->

Wisata Sawah Sei Raja, Dari Ide Gila Menjadi Luar Biasa

Wisata Sawah Sei Raja, Dari Ide Gila Menjadi Luar Biasa



BATU BARA - Perisainusantara.com

Di awal berbekal bambu bekas dan atap bekas serta menumpang di Pematang sawah milik warga , berdirilah satu gubuk yang saat itu di sebut warga adalah gubuk gila di sebabkan Kepala Desa Wahid Iskandar Barus meresmikan menjadi Wisata Sawah Sei Raja, sontak masyarakat Desa Sei Raja menganggap Pimpinan Desa Sei Raja Gila...


Kades Sei Raja Wahid Iskandar Barus, S.Pd.I menuturkan Seiring waktu berjalan dan dengan keseriusan dan Ikhtiyar istiqomah , satu Perusahaan Raksasa di Kuala Tanjung yakni PT. Inalum yang di wakili oleh Manager CSR Ali Hasian Harahap hadir dan mempercayai ide gila ini, serta mensupport program  Kepala Desa Sei Raja dengan Potensi Hamparan sawah seluas 155 Ha , yang akan di sulap di jadikan Wisata Sawah dengan dukungan hibah CSR ke Desa Sei Raja.  Ungkap Kades Wahid, Saat di wawancara Minggu sore (02/07/2023)

Selanjutnya, tidak mau ketinggalan PT. Multi Mas Nabati Asahan di wakili oleh Manager Humas Agus Nyoto , dan M. Rasyid  memberikan bantuan berupa kayu, papan , pallet , serta batako untuk menunjang pembangunan Lokasi Wisata sawah agar lebih indah.

Lalu Pemkab Batu Bara mengadakan Lomba bidang Pariwisata inovasi Desa dan Wisata Sawah Desa Sei Raja mendapatkan Harapan 1 Tingkat Kabupaten Batu Bara.

Sehingga Bupati Batu Bara Ir. Zahir, M.Ap menetapkan Desa Sei Raja menjadi Desa Wisata Kabupaten Batu Bara dengan segala Potensinya.

Lanjut Kades, berharap Masyarakat Batu  Bara ikut mendukung dengan datang mengunjungi Wisata Sawah Sei Raja agar dapat berkembang dan menjadi Ikon Wisata Desa Kabupaten Batu Bara yang di perhitungkan ke Tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Saat ini Desa Sei Raja menjadi amat terkenal dan Viral di Medsos, dengan hadirnya pengunjung dari sekitar Batu Bara , Simalungun , Asahan , Tanjung Balai , Labuhan Batu , Siantar , Sergai , bahkan Kota Madya Medan. turut menikmati Pesona eksotisme Wista Sawah Sei Raja dengan balutan angin sepoy - sepoy

Dengan hadir berbagai wahana seperti Flying Fox , Sepeda Angin , Panahan , Spot Photo serta dan saung - saung yang bercorak suku dan budaya.

Dituturkan oleh Pengurus BUMDes Raja Desa Sei Raja M.Esra Samosir dan Sunardi rata rata wisatawan yang mengunjungi Wisata Sawah Sei Raja sekira 100 Pengunjung setiap harinya.

Serta hari ini Desa Sei Raja mewakili Kab. Batu Bara mengikuti Lomba Desa Program UP2K Tingkat Provinsi Sumatera Utara

Diharapakan dengan hadirnya warga Batu Bara ke Wisata Sawah Sei Raja, dapat meningkatkan ekonomi warga Desa Sei Raja dengan UMKM yang digagas Kades Wahid di realisasikan TP. PKK Desa Sei Raja melalui Pokja 2 (UP2K) dan mengembangkan usaha Bumdes lewat Wisata Sawah . 

Duet antara Bumdes dan UMKM  Desa Sei Raja di yakini Kades Wahid Iskandar Barus dapat menjadi solusi peningkatan Ekonomi warga Desa Sei Raja Kec. Medang Deras Kab.Batu Bara. Ungkap Kades Sei Raja Wahid Iskandar Barus , S. Pd.I

(wellas)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (155) Pemerintahan (94) Pendidikan (133) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive