-->

Pandangan Umum DPRD Batu Bara Terhadap Nota Kebijakan Umum R-APBD Batu Bara TA.2024


BATU BARA - Perisainusantara.com 

DPRD Kabupaten Batu Bara gelar Rapat Paripurna  pembahasan Nota Kebijakan Umum Anggaran (KUA) APBD  Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (R-APBD) tahun 2024 di Gedung DPRD Batu Bara Kamis (13/07/2023)

DPRD Batu Bara berharap R-APBD 2024 dapat segera ditindaklanjuti sesuai peraturan perundang - undangan yang berlaku.

Unsur pimpinan beserta anggota Dewan diucapkan terima kasih akan kerja sama dalam mengawal jalannya rapat. Semoga semua yang dilakukan dapat membawa manfaat bagi masyarakat Batu Bara.

Dinyatakan Ahmad Badri, SH dari Fraksi PPP DPRD Kabupaten Batu Bara bahwa terkait hal ini dapat di bahas di Komisi agar lebih Proaktif dan Profesional saat penyampaian pandangan umum fraksi 

Rapat Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Batubara Ismar Khomri, SS bersama Wakil Ketua II, Syafrizal, SE.

Sementara Fraksi PDI Perjuangan oleh Amirtan senada menerima untuk membaca dan mencermati hal ini dapat dibahas pada tingkat selanjutnya untuk menjadi masukan utama dalam merumuskan APBD yang mampu mengakomodir aspirasi masyarakat.

Fraksi PBB dibacakan oleh Sarianto Damanik,, SE, mengatakan hal ini sebagai bahan pertimbangan dalam pembahasan bersama antara Pemkab Batu Bara dan DPRD Kab. Batu Bara.

Sementara Fraksi Nasdem disebutkan oleh H. Abdul Aziz, bahwa hal “KUA-PPAS R – APBD 2024 ini untuk dibahas lebih lanjut dengan tetap berpedoman kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku,

Fraksi Demokrat oleh Azuar Simanjuntak, SE  mengaspresiasi atas kenaikan pendapatan Daerah. dan menghimbau SKPD untuk bisa memilah, mana anggaran yang perlu diefisienkan dan menjadi prioritas.

“Intinya kami mendorong Pemerintah Daerah lebih optimis dan inovatif lagi dalam memproyeksikan PAD, seperti pajak penerangan jalan, retribusi parkir tepi jalan umum dan tempat rekreasi khususnya tempat Pariwisata

Fraksi PKS disebutkan Amat Mukhtas secara umum, fraksinya mendukung nota KUA-PPAS untuk dibahas secara efektif dan efisien setiap Komisi.

Fraksi PAN disampaikan Chairul Bariah berharap untuk segera dilakukan pembahasan ketingkat selanjutnya. “Setelah mencermati seluruh rancangan Ranperda dapat dibahas. 

Selanjutnya Fraksi Nurani Keadilan Bangsa oleh Usman, SE menyatakan Terima kasih seluruh unsur pimpinan beserta anggota Dewan akan bekerja keras dan mengawal jalannya rapat pembahasan Semoga kita kerjakan ini membawa manfaat bagi masyarakat Batu Bara,

(wellas)


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (13) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (122) Pemerintahan (65) Pendidikan (117) politik (68) Polri/TNI (6) sosial (98) Sumatera Utara (29)

Blog Archive