-->

Jawaban Bupati Batu Bara terhadap Pandangan Umum Fraksi DPRD Hal KUA (PPAS) APBD Batu Bara 2024

 


BATU BARA - Perisainusantara.com

Jawaban Bupati Batu Bara Ir.H Zahir M.AP yang disampaikan oleh Asissten 1 Rusian Heri, S. Sos diucapkan terimakasih atas pandangan umum Fraksi-fraksi setujui KUA-PPAS APBD Batu Bara 2024 pada sidang Paripurna di Gedung DPRD Kab. Batu Bara. Kamis (13/7/2023).

Dijelaskannya, Pemerintah Kabupaten Batu Bara akan berupaya agar anggaran program dan kegiatan yang direncanakan dapat terealisasi secara maksimal.

Terkait, Pendapatan Daerah Tahun 2024, Pemkab.Batu Bara terus berusaha untuk memproyeksi kan target pendapatan sesuai dengan potensi yang ada.

Asisten 1 Rusian Heri, S. Sos mengucapkan terimakasih atas saran, usul dan masukan yang terangkum dalam pandangan Umum Fraksi.

Pemkab.Batu Bara terus tetap meminta dukungan semua Fraksi-Fraksi DPRD Batu Bara agar PAD kedepannya semakin bertambah

Kemudian terkait belanja daerah tahun anggaran 2024 Pemkab.Batu Bara tetap berpedoman terhadap Peraturan Permendagri Nomor 77 Tahun 2020 tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Ke uangan Daerah.

Penyebab besarnya belanja operasi tahun anggaran 2024 dikarenakan beban gaji penerimaan PPPK tahun 2023 dan tahun 2024 serta hibah untuk Pilkada serentak tahun 2024.

Kemudian Silpa 2024 pembayaran cicilan pokok hutang yang jatuh tempo dan rencana penyertaan modal Pemkab Batu Bara mematuhi Peraturan per Undang-Undangan berlaku. Pemkab Batubara Tetap Konsisten Alokasikan Anggaran.

Juru bicara Fraksi Nurani Karya Bangsa, (NKB) Usman SE,M.Si menyatakan  terkait defisit anggaran pada rancangan KUA-PPAS APBD 2024 akan ditutup dari rencana penerima pembiayaan daerah yang bersumber dari Silpa.

Sementara Fraksi Domokrat Azuar Simanjintak SE dalam pandangan umumnya menyatakan dengan pengalokasian anggaran belanja yang cukup signifikan harus bisa mewujudkan tujuan utama mencapai kemajuan masyarakat Batu Bara sesuai visi-misi menjadikan masyarakat Batu Bara yang industri, sejahtera mandiri dan berbudaya.

Pandangan umum Golkar, PAN, PPP, Gerendra,PDIP, Bulan Bintang, PKS dan Nasdem mengapresiasi atas kerja keras Bupati Batu Bara dan seluruh jajaran eksekutif dalam menuntaskan secara bertahap visi-misi Nya.

Bupati Batu Bara harus bisa mewujudkan tujuan utama mencapai kemajuan masyarakat Batu Bara sesuai visi-misi menjadikan masyarakat Batu Bara yang industri, sejahtera mandiri dan berbudaya.

Pandangan umum Golkar, PAN, PPP, Gerendra, PDIP, Bulan Bintang, PKS dan Nasdem mengapresiasi atas kerja keras Bupati Batu Bara dan seluruh jajaran eksekutif dalam menuntaskan secara bertahap visi-misi Nya.

Partai PPP melalui Ahmad Badri SH menyatakan mengenai Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang masih tergolong rendah dan menjadi bahan pertimbangan serius untuk lebih koperatif sesuai visi-misi Bupati Batu Bara.

Rapat Paripurna jawaban Bupati atas pandangan umum fraksi dipimpin Wakil Ketua Syafrizal, SE, dihadiri anggota Dewan, Sekwan Izhar Fauzi, Kabag Persidangan Azhar dan undangan lainnya.

(wellas)


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (154) Pemerintahan (94) Pendidikan (133) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive