-->

Sang Pejuang Dhuafa Bacaleg DPR-RI Sumut, Selamatkan Nelayan Bawah Umur Asal Batu Bara

Sang Pejuang Dhuafa Bacaleg DPR-RI Sumut Partai Nasdem  Selamatkan Nelayan Dibawah Umur Asal Batu bara .


MEDAN - SUMUT- Perisainusantara.com

Muhamad Rizky Amanda usia 16 tahun adalah Satu dari Enam orang Nelayan asal Kabupaten Batu bara  yang di tangkap oleh Pemerintah Kerajaan Malaysia lalu di pulangkan ( dideportasi ) dikarnakan Masih di bawa umur , pada  Rabu ( 5/7/2023 ) .melalui Kedutaan besar Republik Indonesia dengan Mengendarai Pesawat  Batik Air dan mendarat di bandara Internasional Kuala Namu Medan Sumatra Utara .pada Pukul 10.30 Wib. 

Terpantau Media Ternyata Kepulangan Mhd.Rizky Amanda Nelayan yang berusia 16 tahun ini di pasilitasi oleh Sosok Sang Pejuang Dhuafa H. Ikhwan Lubis SH. MH dengan mengurus kepulangan termasuk Tiket pesawat  dan pengantaran Amanda Nelayan asal Desa Lalang Kec. Kuala Tanjung , Kab. Batu bara Sumatra Utara tersebu . 

Saat di Konfirmasi Media  Mantan Kapolres Batu bara Kombes Pol.( Pur ) H. Ikhwan Lubis SH.MH.  yang Saat ini Menjadi Bacaleg DPR-RI dari Partai Nasdem  Sumut 3 . di Damping  Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia ( HNSI ) Zulfahri  Siagian  , beserta Sekretaris KSJ  Provinsi Sumut , Menjelaskan " Awalnya saya mendapat Informasi dari ketua HNSI Sumut Zulfahri Siagian kalau ada nelayan yang di tangkap oleh Negara Malaysia dan akan bisa di pulangkan dengan syarat  menanggung  biaya sampai kenegara Republik Indonesia . Dengan rasa kepedulian  saya yang menanggung semua  Pasilitas Pemulangang Nelayan di bawah umur termasuk Mhd. Rizky Amanda sampai kerumahnya di Desa Lalang , Kab. Batubara .jelas  Sang pejuang Dhuafa .

Hal Senada juga di katakan Oleh Ketua HNSI Sumut  Zulfari Siagian  yang merasa sangat terharu dengan apa yang dilakukan oleh Sosok Sang Pejuang Dhuafa , 

Zulfahri juga Menyampaikan bahwa  masih ada Beberapa Orang termasuk Abang dan ayah Mhd. Rizky  yang di tahan pihak kepolisian di Negara Malaysia saat ini ,  Kebetulan  H. Ikhwan Lubis SH.MH .ini adalah Penasehat dari HNSI Sumut , maka kami meminta saran dan Arahan untuk tindak lanjut Penyelamatan Para Nelayan asal Batu bara yang masi di tahan Kepolisian Malaysia tersebut . Untuk sementara ini kita telah memulangkan Dua dari Enam orang Nelayan Indonesia yang di tahan di Sana , tegas Zulfahri .

Sementara Dalam Keterangan yang di dapat  oleh Nelayan yang berhasil di Pulangkan Ke Negara Republik Indonesia Mhd .Rizky Amanda ( 16 ) mengatakan  "  Kalau tidak ada bantuan dari Bapak Ikhwan Lubis entah apa yang terjadi Pada diri saya , Sudah Dua minggu saya di pisahkan oleh Aya dan Abang saya , dan tidak tau kemana arah tujuan .  

Lanjut nya " Sementara  Saya tidak tau arah kemana mau melangkah ,  hingga suatu hari tiba tiba ada yang mengurus Kepulangan Saya ke Batu bara .Dengan menaiki Pesawat saya pulang  dan ada yang menjemput  di bandara Lantas mengajak saya makan  serta memberi Uang untuk keluarga di rumah ,   Seperti mimpi saya bisa pulang lagi kerumah dan bertemu Abang ,Kaka , Emak  di Rumah .  Saya hanya bisa mengucapkan Terima kasih kepada Pak Ikhwan yang sudah menolong saya . Dengan rasa sedih  Amanda pun  mengusap matanya .

Sampai Berita ini di Terbitkan  Tidak ada keterangan yang di berikan oleh pemerintah Kabupaten Batu Bara terkait Warganya yang saat ini masih di tahan oleh Kepolisian Negara Malaysia  , Sementara Bupati Batu Bara Ir. Zahir yang sempat mengetahui  Kepulangan masyarakatnya hanya mengatakan dalam Via  Wast app  , Alhamdulilah  kepada ketua HNSI Sumut  Zulfahri Siagian .

(Tim/Red)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (13) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (137) Pemerintahan (83) Pendidikan (128) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (102) Sumatera Utara (29)

Blog Archive