-->

DPC F.SPTI-K.SPSI KABUPATEN BATU BARA GELAR MUSCAB PERDANA.

Batu Bara, Perisainusantara.com

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia-Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (F.SPTI-K.SPSI) Kabupaten Batu Bara mengadakan Musyawarah Cabang (MusCab) di Desa Pakam Raya, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, Propinsi Sumatera Utara, pada hari Jumat (07/07/2023).

Penyelenggaraan MusCab DPC F.SPTI-K.SPSI Kabupaten Batu Bara yang kali pertama semenjak 3 periode atau lebih kurang 15 tahun kebelakang belum pernah terselenggara.

Hadir dalam acara MusCab DPC F.SPTI-K.SPSI Kabupaten Batu Bara yang digelar di Kuta Cafe Desa Pakam Raya dihadiri oleh DPD F.SPTI-K.SPSI Sumatera Utara yang diwakili oleh Saudara Julianus SH, Ketua Caretaker DPC F.SPTI-K.SPSI Andar A.Hutagalung SH,MH, Sekretaris Caretaker DPC F.SPTI-K.SPSI Swandi SH, Kapolsek Indrapura AKP.Jonni H.Damanik SH,MH, PS,Kanit Intelkam AIPDA Ramlan, Kapos Kuala Tanjung Peltu M.Amri Siregar, serta para undangan MusCab dari Pimpinan Unit Kerja (P.U.K) Se-Kabupaten Batu Bara.

Acara dibuka oleh Ketua Panitia MusCab F.SPTI-K.SPSI Saudara Albakti Hasibuan Ketua P.U.K Desa Lau Tador.Rankaian kegiatan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia oleh seluruh peserta yang hadir dengan dipandu protokol.

Mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Ketua DPD F.SPTI-K.SPSI Sumatera Utara diwakili Ketua OKK Julianus SH.

Dilanjut dengan menyanyikan lagu Mars F.SPTI oleh seluruh tamu dan peserta yang hadir.

Acara berikutnya pembacaan Doa yang dibacakan oleh Bapak M.Nasir dan diteruskan dengan pembacaan Laporan Panitia oleh Saudara Saiful Azwar yang juga sebagai Ketua P.U.K W.P.I Kuala Tanjung.

Berikut kata Sambutan Ketua Caretaker DPC F.SPTI-K.SPSI Kabupaten Batu Bara Saudara Andar A.Hutagalung SH,MH. Dalam sambutannya beliau menyampaikan tentang kesepakatan P.U.K yang ada di kabupaten Batu Bara pada rapat koordinasi dan konsolidasi beberapa waktu yang lalu agar segera diadakannya MusCab F.SPTI-K.SPSI di Kabupaten Batu Bara."Untuk Muscab F.SPTI-K.SPSI Kabupaten Batu bara menurut saya dari pendapat dan suara yang saya dengar selama 15 tahun tidak pernah diadakannya Muscab. Bahwa ini tidak lepas dari kebijakan Ketua Timbul Limbong untuk mengadakan Rapat Pleno dan menolak Pengukuhan yang diajukan oleh Pengurus DPC F.SPTI-K.SPSI Kabupaten Batu Bara sebelumnya. Tegas Andar A Hutagalung.

Kemudian Ketua DPD F.SPTI-K.SPSI Sumatera Utara yang diwakili oleh Ketua OKK Saudara Julianus SH menyampaikan arahan dari DPD Sumatera Utara. "MusCab." F.SPTI Di seluruh Indonesia, MusCab itu bukan barang langka, tetapi sejak saya hadir di Batu Bara, saya mendengar dari rekan rekan P.U.K bahwa Musyawarah Cabang di Batu Bara ini merupakan barang yang langka, sungguh luar biasa" ucap Julianus SH. Lebih lanjut Julianus menganggap ini adalah hal pembodohan.

Acara dilanjutkan dengan Sidang Pleno yang dipimpin oleh Saudara Andar A.Hutagalung. Dalam kesempatan tersebut Saudara Andar A.Hutagalung menyampaikan tata tertib dan hak-hak para peserta MusCab DPC F.SPTI-K.SPSI Kabupaten Batu Bara. Sidang berlangsung tertib dengan adanya beberapa kali waktu tunda yang pada akhirnya memutuskan berdasarkan Musyawarah memilih Saudara Daniel Simanjuntak sebagai Ketua DPC F.SPTI-KSPSI Kabupaten Batu Bara Periode 2023-2028 secara Aklamasi.

Setelah terpilih secara Aklamasi tersebut, Daniel Simanjuntak menyampaikan tentang perlunya perubahan di Kabupaten Batu Bara di tubuh F.SPTI dan siap mengibarkan bendera F.SPTI-K.SPSI agar lebih maju kedepannya.  Akhir acara diakhiri dengan sesi foto bersama.

Penulis : Syahril

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (158) Pemerintahan (94) Pendidikan (135) politik (87) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive