-->

BP Jamsostek Batu Bara Adakan Sosialisasi Manfaat Dan Program Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) Bagi Pekerja

Batu Bara - Sumut, Perisainusantara.com |BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batu Bara bersama Serikat Pekerja FSB KAMIPARHO KSBSI melaksanakan program sosialisasi dan program Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) yang berlangsung di Kuta Cafe Kuala Tanjung Batu Bara, Minggu (23/06/2024).

Sosialisasi dilakukan sesuai dengan program DPP FSB KAMIPARHO KSBSI untuk memberikan dan melaksanakan pelatihan pada perangkat FSB KAMIPARHO KSBSI terkhusus yang ada di Batu Bara dengan mengundang pihak BPJS Ketenagakerjaan cabang Batu Bara sebagai narasumber.

Hadir dalam acara tersebut dari BPJS Ketenagakerjaan :

- Kepala Kantor Cabang BPJS                                Ketenagakerjaan Batu Bara Bapak Fadli           Kurniawan.

- Account Representative perwakilan Batu      Bara Bapak Dedita Vicky Tarigan.

- Account Representative perwakilan Batu      Bara Bapak Leonardo Silalahi.

Hadir juga dari Serikat FSB KAMIPARHO KSBSI :

- Ketua Umum DPP FSB KAMIPARHO KSBSI.      Bapak Supardi, S.H.

- Sekjen DPP FSB KAMIPARHO KSBSI Ibu           Sulistri.

- Korwil KSBSI Provinsi Sumatera Utara            Bapak Ramlan Hutabarat.

- Ketua DPC FSB KAMIPARHO KSBSI Batu          Bara Saudara Rahmat.

- Ketua DPC FSB KAMIPARHO KSBSI Siantar.    Saudara Sudirman Pasaribu. 

Turut hadir beberapa   PK. FSB KAMIPARHO diantaranya : PK FSB KAMIPARHO Multimas Nabati, PK FSB KAMIPARHO KSBSI PT.Alam Jaya Batu Bara Indah, PK FSB KAMIPARHO PT. Grahamandiri Management Terpadu, PK FSB KAMIPARHO PT. Cahaya Bunda Abadi, PK FSB KAMIPARHO PT. Mitra Abadi Almas.

Sosialisasi dilakukan merupakan penyegaran kembali terkait seluruh program BPJS Ketenagakerjaan yang nantinya dapat dipahami oleh Serikat Pekerja/Serikat Buruh dimana berkaitan dengan perubaham Undang - Undang Ketenagakerjaan. BPJS Ketenagakerjaan membangun sinergi bersama Serikat Pekerja sebagai upaya ikut  dalam menyebarluaskan pentingnya perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi anggota Serikat Pekerja.

Salah satu program yang disampaikan pada sosialisasi tersebut adalah program Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP), dimana peserta mendapat mamfaat uang tunai, akses informasi pasar kerja bagi pekerja/buruh yang terdampak resiko Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Dalam Sesi tanya jawab dimulai dari Ketua DPC FSB KAMIPARHO Batu Bara Saudara Rahmat yang menanyakan tentang program Jasa Kontruksi (Jakon) yang selama ini menjadi dilema pada saat kemana harus diarahkan."Kami butuh penjelasan kepada bapak-bapak dari BPJS Ketenagakerjaan agar tidak salah tempat yang nantinya juga beda mamfaatnya," ungkap saudara Rahmad. Pertanyaan ini segera dijawab oleh Bapak Kacab Batu Bara Fadli Kurniawan. Beliau sacara luas menjelaskan tentang perbedaan-perbedaan antara jenis pekerjaannya dengan tujuan agar jangan ada yang dirugikan." Kita akan memantau setiap vendor yang mendaftar dan akan menemui Dinas Ketenagakerjaan." ungkap pak Fadli. Pertanyaan lainpun mengalir dari peserta yang hadir, menandakan bahwa sosialisasi yang disampaikan oleh team BPJS Ketenagakerjaan sangat mendapat respon begitu baik dengan banyaknya ketidaktahuan tentang Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK)dan Jaminan Kematian (JKM).

Dalam pantauan awak Media Perisai Nusantara, Kegiatan Sosialisasi berjalan dengan lancar dan Peserta berharap kepada Kepala Cabang agar hal ini dapat diakan lagi kedepannya. Bapak Leonardo Silalahi selaku Account Representative Batu Bara menyampaikan kepada awak media bahwa BPJS Ketenagakerjaan siap melayani sepenuh hati, sambil mengarah istirahat untuk makan bersama.

Penulis : Syahril
Editor    : Syahyunan

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (172) Pemerintahan (99) Pendidikan (136) politik (89) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive