-->

Polres Batu Bara Raih Peringkat Kedua Nasional dalam IKPA 2023

Polres Batu Bara Raih Peringkat Kedua Nasional dalam IKPA 2023




BATU BARA - Perisainusantara.com 

Polres Batu Bara berhasil meraih peringkat kedua terbaik nasional dalam Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Tahun 2023 untuk kategori Satker Pagu Sedang di lingkungan Polri. 

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo kepada Kapolres Batu Bara dalam acara Rakernis Pusdokkes, Pubslitbang, Puskeu, dan Pusjarah di aula Rupatama Mabes Polri, Senin lalu.

Kasi Humas Polres Batu Bara, AKP A.H. 

Sagala, menjelaskan bahwa IKPA merupakan indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan untuk mengukur kualitas pelaksanaan anggaran belanja kementerian atau lembaga, berdasarkan perencanaan, efektivitas, efisiensi, dan kepatuhan terhadap regulasi.

Penghargaan ini didasarkan pada penilaian terhadap delapan indikator IKPA, yang turut menjadi faktor penilaian opini BPK RI untuk mempertahankan laporan keuangan Polri agar memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). 

Selain Polres Batu Bara, penghargaan juga diberikan kepada Polres Nganjuk, Polres Tulung Agung, dan Polres Luwu Utara.

Kapolres Batu Bara, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, yang diwakili oleh Kasi Humas, menyampaikan rasa syukur atas penghargaan ini dan bertekad untuk terus meningkatkan kinerja pelaksanaan anggaran. 

"Alhamdulillah, Polres Batu Bara meraih peringkat kedua dalam IKPA 2023. Semoga ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan yang terbaik," ujarnya.

(wellas)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (158) Pemerintahan (96) Pendidikan (135) politik (88) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive