-->

Kunjungan Ketua HNSI Pusat Laksama TNI AL Sumarajono ke DPC HNSI Batu Bara


Batu Bara, Perisainusantara.com

Ketua Umum, Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Pusat Laksamana (Purn) Sumardjono Berkunjung Ke Kantor DPC HNSI Batu Bara yang Diketuai Muhammad Rinanda. Desa Lalang, Kamis 30, Mei, 2024.

Hadirnya Ketua Umum Sumardjono Beserta Jajaran Kepengurusan DPP HNSI Pusat, didampingi Ketua DPD HNSI Sumatra Utara Azlinda Nailufari Hutagalung S.Pi, hadir juga Dewan Pengurus Cabang dari berbagai Kabupaten Kota Se-Sumatra Utara.

Sumrdjono juga menyempatkan berkunjung ke PT. Inalum dalam hal kunjungan kerja ke pelabuhan PT. Inalum, sekaligus Audiensi, memperkenalkan HNSI Kab. Batu Bara yang sekarang di pimpin oleh Muhammad Rinanda. Ketua Umum HNSN Sumardjono berpesan kepada Inalum agar memperhatikan laut Batubara tidak berdampak limbah, pendidikan anak nelayan, membantu UMKM masyarakat nelayan khususnya Kab. Batubara. 

PT. Inalum yang diwakili oleh Fajri Rhamadan dan Ali Hasian Harahap, beserta jajaran Humas menyambut baik kedatangan HNSI. Inalum sangat merespons baik masukan dari HNSI.

Selepas dari PT. Inalum Sunardjono bersilaturahmi kepada Nelayan desa Lalang, Kec. Sei Suka.  Banyak keluhan yang jadi masukan Sumarjono beserta jajaran HNSI, dari persoalan harga ikan, sungai yang dangkal dan lainnya, tentunya menjadi tugas bersama, antara masyarakat nelayan, perusahaan sekitar, pengurus HNSI beserta pemerintah Kab. Batu bara.

”Ini menjadi tugas kita bersama, tugas para Nelayan, Pengurus HNSI, Perusahaan sekitar dan pemerintah Kabupaten Batubara. Ujar Sumardjono.

Dalam wawancara perisainusantara kepada ketua HNSI Batu Bara Muhammad Rinanda mengatakan” terimaksih kepada Ketua Umum Sumardjono dan jajaran, juga kepada ketua DPD HNSI Sumut Azlinda Nailufari Hutagalung S. Pi, beserta jajaran, telah sudi datang ke Kab. Batu bara, kami sangat senang dengan kunjungan DPP dan juga DPD HNSI. Ujar Nanda.

Lanjut Nanda “ Terimakasih kami juga kepada PT. Inalum atas sambutan pada hari ini, kami merasa Inalum adalah bagian dari kami juga, kami tau selama ini, Inalum banyak membantu para nelayan baik itu dalam hal kelautan, UMKM maupun pendidikan, kami berharap kepada seluruh perusahaan sekitar dan  Pemda Kab. Batubara bisa bersinergi dengan HNSI untuk membantu nelayan. Tutup Nanda. Red

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (158) Pemerintahan (96) Pendidikan (135) politik (88) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive