-->

Jalan Desa Bagan Baru - Kapal Merah Rusak Parah, Caleg Terpilih Muhammad Ridwan Soroti Proyek

Jalan Desa Bagan Baru - Kapal Merah Rusak Parah, Caleg Terpilih Muhammad Ridwan Soroti Proyek



BATU BARA - Perisainusantara.com 

Masyarakat Kecamatan Nibung Hangus, Kabupaten Batu Bara, Sumatra Utara, menyatakan kekecewaan mereka terhadap proyek peningkatan kapasitas jalan pada ruas Jalan Desa Bagan Baru menuju Desa Kapal Merah. 

Proyek senilai Rp. 3.708.512.675,29 dengan kontrak No: 02/SP/PK/PPK-BKP/DPUTR-BB/2023 yang dikerjakan oleh CV. Asean Group pada tahun anggaran 2023, sudah mengalami kerusakan parah meski belum genap satu tahun sejak selesai, Sabtu (29/06/2024).

Caleg terpilih dari Partai Gerindra Dapil III, Muhammad Ridwan, sangat menyayangkan kondisi jalan yang menurutnya selesai dibulan September 2023, namun pekerjaan tersebut baru diselesaikan pada Februari 2024. 

Ridwan mempertanyakan bagaimana bangunan yang baru berumur beberapa bulan sudah mengalami kerusakan parah.

Ketika awak media mengonfirmasi ke lapangan, ditemukan bahwa jalan tersebut sudah mengalami kerusakan signifikan. Aspal terkelupas, lubang besar, dan permukaan jalan bergelombang menjadi pemandangan umum di sana.

Muhammad Ridwan menyatakan rasa kecewa sebagai putra daerah. "Saya sangat kecewa dengan bangunan yang baru beberapa bulan sudah rusak, padahal anggarannya sangat fantastis, lebih dari 3 miliar. 

Seolah-olah pemborong hanya ingin meraup keuntungan besar tanpa menghargai masyarakat yang sudah lama menantikan infrastruktur jalan yang layak," ungkap Ridwan.

8Kerusakan jalan ini tidak hanya menghambat aktivitas masyarakat, tetapi juga meningkatkan risiko kecelakaan lalu lintas. 

Ridwan berharap ada tindak lanjut serius dari pemerintah daerah maupun pusat untuk menginvestigasi penyebab kerusakan jalan ini. 

Dia juga mendesak tindakan tegas terhadap pihak-pihak yang bertanggung jawab jika ditemukan adanya kelalaian atau kecurangan dalam proses pembangunan.

"Kami menginginkan transparansi dan akuntabilitas dalam setiap proyek pembangunan. Kami berharap Presiden, KPK, dan pihak terkait bisa turun tangan mengusut masalah ini agar kejadian serupa tidak terulang di masa depan, dan jalan tersebut dapat diperbaiki dengan benar," tambah Ridwan.

Berdasarkan informasi, jika masalah ini tidak ditanggapi, Muhammad Ridwan bersama masyarakat akan menggelar aksi demo di depan Kantor Bupati Batu Bara dan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu).

Sementara itu, warga Desa Kapal Merah  Tugiman (51), merasa sangat kecewa. "Bangunan yang sudah kami tunggu puluhan tahun hanya bertahan beberapa bulan sudah rusak," ujarnya.

Tokoh pemuda Rasyidin, selaku bendahara KNPI, juga meminta perhatian serius dari Presiden Jokowi untuk melihat kondisi jalan desa mereka yang baru dibangun namun sudah hancur.

Masyarakat Nibung Hangus berharap perhatian serius dari pemerintah untuk memastikan bahwa pembangunan infrastruktur yang dibiayai negara benar-benar memberikan manfaat optimal dan berkelanjutan.

(Red)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (175) Pemerintahan (100) Pendidikan (136) politik (89) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive