-->

Pondok Qur an H.Adam & Hj.Kartini Batu bara Binaan Sang Pejuang Dhuafa Lepas 12 Qoriah MTQ Provinsi

Pondok Qur an H.Adam & Hj.Kartini Batu bara  Binaan Sang Pejuang Dhuafa Lepas 12 Qoriah MTQ Provinsi 



SUMUT - Perisainusantara.com 

Pondok Qur an yang di resmikan sejak tahun 2019 oleh sosok Sang Pejuang Dhuafa H. Ikhwan Lubis SH.MH. ini telah melahirkan banyak Para Qori dan Qoriah berprestasi dengan memenangkan Lomba Thafiz dan MTQ baik tingkat Kabupaten maupun Nasional , seperti di tahun sebelumnya  tahun 2024 ini juga Berhasil melahirkan 12 Qoriah terbaik juara 1 kabupaten kota di Sumatra Utara , dengan akan melanjutkan MTQ Tingkat Provinsi se Indonesia.

Pondok Qur an H.Adam & Hj. Kartini Batu bara binaan Sang Pejuang Dhuafa ini di ketahui adalah berawal dari sebuah rumah kecil yang dahulunya di miliki Almarhum Hj. Kartini  sosok ibu dari Tiga orang  anak yatim termasuk anak Sulung nya Sang Pejuang Dhuafa , 

Berawal dari rumah pengajian tradisionil untuk anak anak kampung sekitar dan mulai di besarkan dengan membina Para Qori dan Qoriah dari berbagai Daerah yang ada di seluruh Sumatra utara ,  Yang saat ini melahirkan juara MTQ di berbagai kabupaten kota . seperti Para Qoriah  yang masuk Nominasi MTQ Provisi saat ini adalah .

1.Muhamad Fikri Nahrowi , Juara 1 remaja MTQ Kab. Serdang Bedagai

2.Mu'arifGusdriansyah , Juara 1.Qiraat mujawwad dewasa Kab. Deli Serdang .

3.Bagus Stiawan Juara 1 Remaja MTQ Kab. Batu bara 

4.Aura Fauza Abi muda Hasibuan Juara1 MTQ Kab. Karo anak anak Putri .

5.Mubarik ritonga Juara 1MTQ remaja Kab. Tapsel .

6.Pemasuk Pasaribu Juara 1 Bidang mujawwad Dewasa kab. Padang Lawas .

7.M.Zikri Habibi.s.Juara 1MTQ  remaja kab. Tanah Karo.

8.Fauzi Ahmad syarif Juara 1 tilawah Remaja Putra MTQ  Kab. Langkat .

9.Zulkifli Dalimunte Juara1 Qiraat murottal remaja Putra MTQ  Kab. Labura.

10.Muhamad Wandi Juara1 cabang Qiraat Mujawwad Dewasa Kab. Labura 

11.Syafiq Hamdi Ahmad Lubis Juara 1 Qiroat Murottal Remaja MTQ PTPN4 Regional 1. 

12.Abdul Ammar Juara 1 Hafiz 5 juz Tilawah Putra MTQ Kab. Langkat .

Kesemua Juara MTQ tahun 2024 ini di menangkan Para murid yang belajar di Pondok H. Adam & Hj. Kartini Batu bara Binaan Sang pejuang Dhuafa H. Ikhwan Lubis  dan akan melanjutkan kompetisi Musabaqoh Tilawatil Qur an tingkat Provinsi pada tahun ini juga . 

Sang Pejuang Dhuafa H. Ikhwan Lubis Dalam Pelepasan Para Qoriah yang akan bertanding di tingkat Provisi ini mengatakan "  Saya berterimakasih kepada Para pendidik yang ada seperti Ustad Jaini Lubis, Ustad ,Hadromi, Ustad ,Saiful , Ustaja Ayu wilda dan lainya yang telah terus memajukan Pondok Quran ini , hingga melahirkan Para Thafiz dan Qri ah Nasional seperti saat ini walau kita tau tahun sebelum nya kita juga mendapatkan Juara juara membaca Qur an. 

Saya berharap  nantinya para murid yang belajar di Pondok ini akan terus melahirkan para Thafiz dan Qoriah internasional seperti Harapan  Almarhum orang tua saya , 

Saya masih ingat sewaktu kecil dulu almarhum mengajari Anak anak di kampung ini belajar mengaji dan saya hanya meneruskan nya dan saya juga berharap  Agar pada Kepala daerah bisa lebih memberi Apresiasi dan Pembinaan lebih  kepada para Qoriah yang mengangkat nama Daerahnya sendiri walau mereka belajar di Pondok  kecil kami ini . 

Lanjut nya " Pondok yang kami dirikan ini nantinya akan kami jadikan yayasan yang Insya allah akan lebih bermanfaat lagi untuk lebih banyak melahirkan para Pembaca Qur an dan peng hafal Qur an di seluruh negri  dan bisa menjadi wadah kegunaan masyarakat yang lebih berprestasi lagi dan meluas ke seluruh Nusantara. tutupnya

( boim )

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (175) Pemerintahan (100) Pendidikan (136) politik (89) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive