-->

Kapolres Batu Bara dan Forkopimda serta Masyarakat Laksanakan Shalat Idul Adha 1445 H

Kapolres Batu Bara dan Forkopimda serta Masyarakat Laksanakan Shalat Idul Adha 1445 H


BATUBARA - Perisainusantara.com

Kapolres Batubara, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, SK.SIK, bersama dengan unsur Forkopimda Batubara dan masyarakat, melaksanakan Sholat Idul Adha 1445 H di Lapangan Bola Kaki Indrasakti, Kecamatan Air Putih, pada Senin pagi (17 Juni 2024).

Sholat Idul Adha ini juga dihadiri oleh Pj. Bupati Batubara Nizhamul, Kepala Balai Kesehatan TBA Letda Laut KH Salman Adam, Dankipan A Yonif 126/KC Lettu Inf Dwi Bayu Wintolo, Camat Air Putih Muliadi, AKP Jonni H Damanik, serta para tokoh agama dan masyarakat setempat.

Dalam ceramahnya, Ustaz Fadli mengangkat tema "Nilai-nilai Qurban sebagai Wujud Ketaqwaan kepada Allah SWT". Ia menekankan bahwa Hari Raya Qurban merupakan bentuk ketaqwaan kepada Allah SWT melalui penyembelihan hewan qurban.

Ustaz Fadli mengajak semua hadirin untuk melaksanakan sholat dan bertaqwa dengan menyembelih hewan qurban sebagai manifestasi dari ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Menurutnya, penyembelihan hewan qurban memiliki nilai-nilai ketaqwaan yang harus dijalankan oleh setiap umat.

Lebih lanjut, Ustaz Fadli menjelaskan bahwa penyembelihan hewan qurban mengandung hikmah, termasuk nilai-nilai pengorbanan yang harus dilestarikan, serta nilai ketauhidan dan keimanan.

Ustaz Fadli juga memberikan contoh dari kisah Nabi Ibrahim yang harus diteladani. Nabi Ibrahim menunjukkan ketaqwaannya dengan siap melaksanakan perintah Allah untuk menyembelih anaknya, Ismail, yang telah lama dinantikan. 

Saat Nabi Ismail telah dewasa, Nabi Ibrahim mendiskusikan perintah Allah tersebut dengan Ismail, yang kemudian merespon dengan taat, mengatakan, "Wahai Ayahku, jika itu perintah Allah maka laksanakanlah."

Ceramah Ustaz Fadli menekankan pentingnya ketaqwaan dan pengorbanan sebagai nilai-nilai utama yang harus dihayati dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

(wellas)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (175) Pemerintahan (101) Pendidikan (136) politik (90) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive