-->

PEMERIKSAAN KESEHATAN GRATIS UNTUK LANSIA.

Batu Bara - Sumut,  Perisainusantara.com |Pemerintahan Desa Mekar Sari mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis berupa cek antopometri tinggi badan, berat badan, tekanan darah, asam urat dan gula darah.Kegiatan yang diadakan pada Senin, 03 Juni 2024 di Aula Desa Mekar Sari, Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batu Bara.

Pelaksanaan kegiatan ini berangkat dari keinginan serta kepedulian Kepala Desa (Kades) Mekar Sari Bapak Ady Sufrayogi terhadap kesehatan para lansia yang ada di desanya.Untuk itu beliau mengumpulkan jajarannya untuk segera berkoordinasi mengumpulkan para lansia agar dilakukan pemeriksaan secara gratis. Bapak Ady Sufrayogi meminta kepada Dinas Kesehatan Kecamatan Laut Tador untuk dapat membantu kegiatan tersebut. Permintaan Bapak Kades Mekar Sari segera di respon oleh Dinas Kesehatan Kecamatan Laut Tador dengan menurunkan team kesehatan untuk menangani pemeriksaan gratis para lansia yakni, dr.Fauziah Septian Nasution (Dokter Umum), Bidan Yurlina (Pemegang Program PTM), Etika Irwana Nasution (Bidan Desa).

Sasaran utama pemeriksaan adalah Lansia yang memiliki resiko tinggi terhadap hipertensi dan diabetes.Hal ini juga bertujuan meningkatkan kesadaran warga agar peduli dengan kesehatan." Kesehatan itu mahal harganya, yok bapak-bapak, Ibu-ibu kita jaga kesehatan kita dengan mengecek dan mengontrol kesehatan kita, mumpung gratis," papar Bapak Ady Suprayogi sambil tersenyum. Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa kegiatan pemeriksaan gratis akan dilaksanakan dan menjadi agenda kerja pemerintahan Desa yang dipimpinnya.

Dalam kesempatan lain, pihak kesehatan juga memberikan arahan dan masukan kepada  warga tentang pentingnya gaya hidup sehat seperti mengurangi makanan berlemak, mengurangi makanan yang mengandung gula tinggi, dan mengurangi makanan yang bersodium tinggi atau garam.

Kepada awak Media Perisai Nusantara Bapak Ady Sufrayogi menyampaikan harapannya bahwa dengan kegiatan ini warga dapat menyadari pentingnya menjaga kesehatan diri dan linkungan." Semoga dengan adanya cek kesehatan gratis, warga lebih sadar dan peduli terhadap masalah kesehatan,sehingga menciptakan masyarakat yang sehat dan bugar", Himbau Bapak Kades. Diakhir kegiatan melalui pesan singkat ucapan terima kasih kepada team kesehatan Kecamatan Laut Tador atas layanan yang sangat baik dan humanis.

Penulis : Syahril

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (158) Pemerintahan (96) Pendidikan (135) politik (88) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive