-->

Al Asari dan Viktor Kian Moncer, Mungkinkah Berduet di Pilbub Batu Bara ...?

Al Asari dan Viktor Kian Moncer, Mungkinkah Berduet di Pilbub Batu Bara ...?


Oleh: Irwansyah Nasution

BATU BARA - Perisainusantara.com 

Menjelang Pilbub Batu Bara, nama Al Asari dan Viktor Oktavianus semakin mencuat sebagai kandidat yang layak diperhitungkan. 

Keduanya telah mulai melakukan gerakan bawah tanah dan membawa isu-isu yang relevan di kalangan publik Batu Bara. Viktor fokus pada isu penghapusan pungli, sementara Al Asari menyoroti pendidikan dengan melakukan kunjungan ke berbagai institusi pendidikan Alwasliyah.

Gerakan terang-terangan kedua tokoh ini dengan isu-isu nasional sangat tepat, menarik perhatian publik yang ingin melihat kemampuan para calon dalam mengatasi berbagai problem sosial di lapangan. 

Viktor, dengan gagasan tolak pungli, berusaha meyakinkan masyarakat akan iklim investasi yang sehat dan meningkatkan ekonomi rakyat Batu Bara. Program ini juga memberikan sinyal positif tentang pembebasan beban biaya hidup.

Tingginya dukungan pada Anies Baswedan di Pilpres 2024 karena program bersih-bersih menunjukkan bahwa isu serupa yang dibawa Viktor bisa meningkatkan popularitasnya. Jika Viktor konsisten, ia bisa menjadi calon kepala daerah yang disukai.

Di sisi lain, Al Asari, dengan latar belakang pemuka agama dan fokus pada dunia pendidikan, berupaya meningkatkan kualitas pendidikan yang terjangkau dan murah di Batu Bara. Gagasannya sejalan dengan isu penolakan biaya UKT yang tinggi, sehingga menarik dukungan publik.

Kecerdasan Al Asari dan Viktor dalam memainkan isu politik menjadi modal berharga untuk menarik perhatian partai politik. Partai-partai akan memantau sejauh mana para bakal calon ini unggul dalam membawa isu, ide, dan gagasan, bukan hanya sekadar kampanye dengan spanduk besar.


Gedung Putih, Kamis 6 Juni 2024

Irwansyah Nasution, Pengamat Sosial Politik dan Kebijakan Publik LKPI

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (158) Pemerintahan (96) Pendidikan (135) politik (88) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive