-->

Masyarakat Apresiasi Gebrakan Polres dan Pemkab Batu Bara Deklarasikan Batu Bara Bersih Narkoba

Masyarakat Apresiasi Gebrakan Polres dan Pemkab Batu Bara Deklarasikan Batu Bara Bersih Narkoba



BATU BARA - Perisainusantara.com

Masyarakat dan awak media memberikan apresiasi tinggi terhadap inisiatif Kapolres Batu Bara, yang bekerjasama dengan Forkopimda Kabupaten Batu Bara, dalam mendeklarasikan Batu Bara Bersih Narkoba. Deklarasi ini disambut dengan antusias oleh masyarakat, termasuk berbagai komunitas pers dan organisasi pemuda.

Berbagai elemen masyarakat, seperti PWI Batu Bara, Wappress Batu Bara, GM Pujakesuma Kabupaten Batu Bara, IPK Kabupaten Batu Bara, Pemuda Pancasila, GMKI Kabupaten Batu Bara, DPD Bapera Kabupaten Batu Bara, DPC Ferari Batu Bara, serta tokoh masyarakat, agama, pemuda, dan pelajar, menyatakan dukungan penuh terhadap upaya pemberantasan narkoba di Batu Bara.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Datuk Tanah Datar, Taufiq, memberikan apresiasi khusus kepada Kapolres Batu Bara dan Kasatres Narkoba AKP Fery Kusnadi atas langkah mereka menggandeng Forkopimda untuk memberantas narkoba. "Apa yang dilakukan oleh Polres Batu Bara nyata adanya. Ini semua adalah prestasi dan saya yakin seluruh elemen masyarakat pasti mendukung jika narkoba diberantas di Batu Bara," ujar Taufiq.

Helmi Syam Damanik, Ketua DPD Bapera Kabupaten Batu Bara, juga memuji terselenggaranya deklarasi dan acara 'Batu Bara Bersih Narkoba' yang diadakan di lapangan sepak bola Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh pada Kamis pagi, 6 Juni 2024. "Deklarasi ini membuktikan bahwa seluruh elemen ingin narkoba musnah dari Kabupaten Batu Bara. Tinggal lagi bagaimana masyarakat menjadi mata dan telinga dengan menginformasikan segala aktivitas narkoba kepada aparat penegak hukum," kata Helmi.

Helmi berharap, masalah narkoba bisa diberantas total di Kabupaten Batu Bara. "Jika narkoba musnah, aksi kejahatan pasti menurun karena demi mendapatkan narkoba, pengguna tidak segan melakukan kejahatan," tambahnya.

Deklarasi yang diikuti oleh sekitar 3.500 orang ini menunjukkan dukungan besar terhadap pemberantasan narkoba di Kabupaten Batu Bara. Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, Dandim 0208 Asahan, Danyon 126 KC, serta unsur Forkopimda lainnya, termasuk Pj. Bupati Batu Bara Nizhamul, yang membuka acara dengan mengibaskan bendera start untuk gebyar jalan santai.

Kegiatan deklarasi ini juga diikuti oleh pimpinan OPD Pemkab Batu Bara, camat dan ASN Pemkab Batu Bara, kepala desa/lurah, tokoh masyarakat, pemuda, agama, serta pelajar SMP dan SLTA. Dalam deklarasi tersebut, para peserta mengikrarkan empat butir ikrar, yakni menolak segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, bertekad melaporkan segala bentuk penyalahgunaan narkoba, mewujudkan Kabupaten Batu Bara Bersinar (Bersih Narkoba), serta menyatakan bahwa narkoba adalah musuh bersama. Pungkasnya.

(wellas)


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (158) Pemerintahan (96) Pendidikan (135) politik (88) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive