-->

Ratusan Jemaah Menghadiri Acara Wirid Akbar Al-Hidayah Desa Pelanggiran Kecamatan Laut Tador

Batu Bara - Sumut, Perisainusantara.com |Acara wirid akbar yang dihadiri ratusan jemaah terlihat memenuhi ruangan Masjid Al-HASAN yang berlokasi di Desa Pelanggiran Kecamatan Laut Tador, jum'at (21/06/2024).

Kegiatan wirid akbar yang dihadiri oleh ratusan jemaah maupun warga yang datang dari masing-masing Desa yang ada di Kecamatan Laut Tador dan Kecamatan Sei Suka, Dilaksanakan pada tanggal 21 juni 2024 setelah Sholat Jum'at bertempat di Mesjid Al-Hasan acara dimulai pada pukul 13.00 WIB dan diisi dengan Tertib acara yang telah tersusun diantaranya : 

-Pembukaan.

-Tilawah Al-Quran oleh Ibu Bariah Damanik dan Saritilawah oleh Ibu Sarinah.

-Kata sambutan Ketua Al - Hidayah oleh Ibu Hj.Eli Kusniwati.

-Kata sambutan dari Pemerintahan setempat yang diwakilkan oleh Ketua MUI.

-Tausiah oleh Bapak Ustadz Ahsani Abu Salsa.

-Penutup.

Wirid akbar kali ini dihadiri oleh Pemerintahan setempat diantaranya oleh Ketua MUI bapak Syahrial Helmi Lubis, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, para Kepala Desa se- Kecamatan Laut Tador serta Jemaah yang telah diundang dari Desa yang ada di Kecamatan Laut Tador. Kepala Desa Pelanggiran H.Poniran selaku tuan rumah penyelenggaraan wirid akbar tersebut ketika ditemui oleh awak Media Perisai Nusantara menyampaikan rasa terima kasih kepada jajaran perangkat desanya maupun warga yang telah membantu terselenggaranya acara wirid akbar di desa yang beliau pimpin." Saya mohon maaf apabila dalam penyambutan kami ada yang kurang berkenan atas nama penyelenggara kami mohon maaf " ujar bapak H.Poniran melalui awak Media.

Sementara itu Bapak Ustadz Ahsani Abu Salsa sebelum menyampaikan tausiahnya, terlebih dahulu memimpin seluruh jemaah untuk sama-sama melantunkan alunan Selawat yang disambut oleh seluruh jemah dengan sangat khusuk. Dalam Tausiahnya Ustadz Ahsani Abu Salsa menyampaikan bahwa segala sesuatu tidak ada yang kebetulan, tapi semua itu atas kehendak ALLAH S.W.T, "Artinya semua itu adalah ketentuan ALLAH S.W.T, " tegas beliau dalam ceramahnya. Ustadz Ahsani memberikan ceramah kepada para jemaah dengan banyak membahas tentang mempererat tali silaturahmi sesama muslimah." Semoga dengan adanya kegiatan pengajian wirid akbar ini kita dapat meningkatkan keimanan serta mempererat jalinan silaturahmi antar sesama umat islam, " sembari menutup ceramahnya. Kagiatan wirid akbar diakhiri dengan do'a yang disampaikan oleh Ustadz Ahsani.

Penulis : Syahril

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (175) Pemerintahan (100) Pendidikan (136) politik (89) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive