-->

Ketua Bawaslu Batu Bara Monitoring Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di PPK Kecamatan Lima Puluh Pesisir

Ketua Bawaslu Batu Bara Monitoring Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di PPK Kecamatan Lima Puluh Pesisir 


BATU BARA - Perisainusantara.com 

Ketua Bawaslu Kabupaten Batu Bara M.Amin Lubis, melakukan monitoring terhadap proses rekapitulasi penghitungan suara di PPK Lima Puluh Pesisir yang bertempat di Aula Disdik Batu Bara di Desa Gambus Laut Kec. Lima Puluh Pesisir Kab. Batu Bara. Sabtu petang (25/02/2024)

Ketua Bawaslu di sambut oleh Ketua Panwascam Lima Puluh Pesisir Helkin serta anggota dan Ketua PPK Lima Puluh Pesisir Sayuthi Nur serta anggota.

Ketua Bawaslu Batu Bara M. Amin Lubis mengapresiasi dan mengucapkan Sukses kepada Tim PPK dan Panwascam Lima Puluh Pesisir bahwa rekapitulasi penghitungan suara telah selesai dan tidak ada suatu masalah yang menonjol.

Saat ini tinggal membuat salinan untuk Saksi dan Persiapan pemindahan Kotak Suara serta melengkapi Data untuk di serahkan ke KPU Kab. Batu Bara 

Menurut Ketua Bawaslu Batu Bara, Amin Lubis, langkah ini merupakan aspek krusial dalam memantau kelancaran pesta Demokrasi.

Amin Lubis berkata " monitoring rekapitulasi suara adalah langkah penting dalam pengawasan pesta Demokrasi". 

"Data ini memiliki signifikansi yang besar dan harus dipertanggungjawabkan kepada semua pihak. Kami meminta jajaran Panwascam Lima Puluh Pesisir  untuk menjalankan pengawasan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP)."

Jika terjadi kesalahan, Amin Lubis meminta jajaran untuk segera memperbaikinya dengan menyertakan paraf pada data yang diperbaiki. 

"Perbaikan harus didokumentasikan dengan baik dan menyertakan kronologis yang dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan situasi di lapangan," tambahnya.

Bawaslu terus mengingatkan jajaran Panwascam untuk memeriksa dan mencocokkan data dengan cermat," kata Amin Lubis.

Amin Lubis juga mengingatkan agar rekan-rekan Panwascam menjalankan tugas dengan profesionalisme dan tetap  semangat serta menjaga kesehatan.

Dengan langkah-langkah ini, diharapkan proses Pemilu 2024 di Kabupaten Batu Bara dapat berjalan dengan transparan, adil, dan dapat dipertanggungjawabkan oleh semua pihak terkait. Tutupnya.

(wellas)


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (145) Pemerintahan (88) Pendidikan (129) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive