-->

Apresiasi Warga Terhadap Program Rehabilitasi Rumah Tak Layak Huni TMMD Kodim 0208/Asahan

Apresiasi Warga Terhadap Program Rehabilitasi Rumah Tak Layak Huni TMMD Kodim 0208/Asahan



BATU BARA - Perisainusantara.com          Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 yang dilaksanakan oleh Kodim 0208/Asahan mendapat apresiasi yang tinggi dari warga, terutama terkait dengan rehabilitasi rumah tak layak huni (RTLH) di Desa Simpang Gambus, Kecamatan Lima Puluh.

Salah satu warga, Darma, mengungkapkan rasa syukurnya atas perhatian yang diberikan oleh Satgas Kodim 0208/Asahan terhadap warga kurang mampu. 

"Kami bersyukur dan berterima kasih atas program TMMD ini, karena rumah kami yang dulunya tidak layak huni kini telah direnovasi oleh TNI," ujar Darma pada Sabtu (24/2/2024).

Menurut Darma, program TMMD adalah contoh nyata bagaimana TNI bersama masyarakat turut serta dalam membangun desa. Ia berharap program ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya untuk memberikan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat.

Pendapat senada juga disampaikan oleh Ahmad Nurdin, seorang tokoh masyarakat. Baginya, kehadiran anggota TNI di Desa Simpang Gambus sangat berarti karena mampu menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat, seperti akses jalan rusak dan rumah tidak layak huni.

"Kami berharap program ini dapat berkelanjutan dan menyasar sasaran yang lebih luas lagi untuk kebaikan bersama," ungkapnya.

Sebelumnya, Program TMMD telah berhasil membangun akses jalan menuju tiga desa, yaitu Purwodadi, Simpang Gambus, dan Lubuk Cuik, yang juga mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat setempat.

Dengan adanya program ini, diharapkan akan terjadi peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat Desa Simpang Gambus serta desa-desa lainnya yang menjadi sasaran TMMD Kodim 0208/Asahan.

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (175) Pemerintahan (101) Pendidikan (136) politik (90) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive