-->

Bawaslu Kabupaten Batu Bara Tingkatkan Pengawasan Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

Bawaslu Kabupaten Batu Bara Tingkatkan Pengawasan Rekapitulasi Suara Pemilu 2024



BATU BARA - Perisainusantara.com 

Bawaslu Kabupaten Batu Bara telah mengintensifkan pengawasan dan monitoring terhadap proses rekapitulasi penghitungan suara dalam Pemilu 2024 di setiap kecamatan. Menurut Ketua Bawaslu Batu Bara, Amin Lubis, langkah ini merupakan aspek krusial dalam memantau kelancaran pesta demokrasi.

"Amin Lubis menegaskan bahwa monitoring rekapitulasi suara adalah langkah penting dalam pengawasan pesta demokrasi. Kami terus mengingatkan jajaran Panwascam untuk memeriksa dan mencocokkan data dengan cermat," kata Amin Lubis saat melakukan monitoring di Panwascam Limapuluh, Sabtu malam (24/02/2024)

Amin Lubis menambahkan, "Data ini memiliki signifikansi yang besar dan harus dipertanggungjawabkan kepada semua pihak. Kami meminta jajaran Panwascam untuk menjalankan pengawasan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP)."

Jika terjadi kesalahan, Amin Lubis meminta jajaran untuk segera memperbaikinya dengan menyertakan paraf pada data yang diperbaiki. "Perbaikan harus didokumentasikan dengan baik dan menyertakan kronologis yang dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan situasi di lapangan," tambahnya.

Selain itu, Amin Lubis juga mengingatkan agar rekan-rekan Panwascam menjalankan tugas dengan profesionalisme dan tetap menjaga semangat serta kesehatan.

Dengan langkah-langkah ini, diharapkan proses Pemilu 2024 di Kabupaten Batu Bara dapat berjalan dengan transparan, adil, dan dapat dipertanggungjawabkan oleh semua pihak terkait.

(wellas)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (144) Pemerintahan (88) Pendidikan (129) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive