-->

SMKS Setia Budi Binjai Bantah Keras Tudingan Potong Dana PIP

SMKS Setia Budi Binjai Bantah Keras Tudingan Potong Dana PIP


BINJAI - SUMUT - Perisainusantara.com

SMK Swasta Setia Budi Binjai membantah keras tudingan pemotongan Dana PIP siswa, sebagaimana yang digencarkan secara sepihak oleh salah satu media online beberapa waktu yang lalu.



Melalui Surat Pernyataan Klarifikasi bernomor: 1244/SMK-YPSB/I/2024, Kepala SMK Swasta Setia Budi Binjai, Tri Diani Kurnia Fitri, SE, MSi menyatakan bahwa SMK Swasta Setia Budi Binjai tidak ada sedikitpun melakukan pemotongan dana terhadap siswa yang menerima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP).

Lebih lanjut Tri Diani menyatakan bahwa dana bantuan tersebut diterima utuh oleh siswa yang bersangkutan. Dan digunakan siswa semata-mata untuk kepentingan dan kebutuhan akademis mereka, selama menjalankan masa pendidikan di SMK Swasta Setia Budi Binjai.

Sebagaimana diketahui, SMK Swasta Setia Budi difitnah dan dicemarkan nama baiknya oleh salah satu media online. Dalam berita yang tendensius dan tidak memenuhi kaidah jurnalistik tersebut, ditulis bahwa SMK Swasta Setia Budi Binjai telah melakukan pemotongan dana PIP siswa. Padahal sumber informasi yang diperoleh media online tersebut sepihak, dan terkesan membuat kehebohan dan kegaduhan di ruang publik.

Menyikapi informasi ini,  Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II H Syaiful Bahri SSos, melalui Kepala Seksi SMK, Drs H Syafruddin, telah memanggil Kepala SMK Swasta Setia Budi Binjai untuk dimintai keterangan. 

“Kepala SMK Swasta Setia Budi telah memberikan klarifikasi yang jelas terkait masalah tersebut (pemotongan dana PIP siswa). Dan memang tidak ada. Hal ini diperkuat dengan bukti dokumen berupa notulen rapat dan berita acara,” ujar Drs H Syafruddin.

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (175) Pemerintahan (101) Pendidikan (136) politik (90) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive