-->

SMK N 1 Air Putih Bersama PT. MNA Melaksanakan Launching Program Magang Guru dan Kelas Industri



Batu bara, Perisainusantara.com|-  SMK Negeri 1 Air Putih bersama PT. Multimas Nabati Asahan (MNA) melalui kegiatan Link And Mach melakukan Launching Progam Magang Guru, Program Kelas Industri, Program Prakerin, serta Program Perekrutan tenaga kerja. Senin (12/12/2022). 



Kegiatan launching dihadiri langsung oleh:

1. Bpk Yoopie Algerie Selaku Deputi Kepala Cabang PT.  MNA

2. Bpk Mecco imansyah Selaku Administrasi Manager

3. Bpk Agus Sunyoto Selaku Head Personalia

4. Bpk Barita Manulang Selaku Kasi Pembinaan SMK Cabdis Kisaran

5. Bpk Sulistio Selaku Kepala SMK Negeri 1 Air Putih

6. Bpk Ahmad Indra Gunawan Selaku Sekertaris MKKS SMK Kab Batu bara

7. Bpk Citra Hakiki Direktur PT.HAKI ALAM KARYA dan Ketua FPMKT

Pak Agus Sunyoto dalam sambutannya mengatakan "Magang Guru dilaksanakan selama 1 bulan dan dilakukan 2 kali dalam setahun dengan dibimbing langsung oleh mentor dari industri yang memiliki sertifikat Training Of Trainer (TOT)".


Sulistio mengatakan " Diharapkan dengan magang Guru ini maka kompetensi guru produktif SMK N 1 AP dapat Up Grade sesuai dengan keadaan di industri, sehingga dapat mengimplementasikan di sekolah kepada peserta didik".

Pak Yopi dalam arahannya "Diharapkan SMK dapat menyiapkan tamatannya untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja di Kawasan Industri Kuala Tanjung melalui Project Magang Guru dan Kelas Industri yang sedang di laksanakan, sehingga tamatan SMK tidak hanya pintar, tetapi memiliki attitude dan karakter yang baik untuk dunia kerja".

"Di kuala Tanjung ini perusahaan tidak hanya PT. MNA, diharapkan SMK juga menjalin kemitraan dengan Industri yang lain agar keterserapan lulusan lebih banyak, serta gandeng juga Forum Pengusaha Muda Kuala Tanjung (FPMKT) dalam melaksanakan pengembangan program pendidikan di SMK" Tutup pak Agus Sunyoto.


Penulis: Mhd. Yusri

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (153) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (83) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive