-->

Klarifikasi Kacabdis Kisaran Terkait Dugaan Pungli Pada Kegiatan Rakor Di Hotel Antariksa

 

Asahan, Perisainusantara.com|- 

Cabang Dinas kisaran melaksanakan Rapat Koordinasi kepala SMA/SMK/SLB di hotel antariksa Jl. Sei Gambus No. 3 Kisaran, kabupaten asahan senin s.d selasa tanggal 12 s.d 13 Desember 2022.

Kurnia Utama Selaku kepala cabang dinas kisaran, saat diklarifikasi awak media perisainusantara.com di lokasi acara RAKOR mengatakan "terkait pemberitaan yang beredar 11-12-2022 pada salah satu media online tentang 'Cabdisdik Kisaran Akan Melaksanakan Rakor Jajaran Kepsek SMA/SMK/SLB, Terindikasi Rawan Pungli!' adalah tidak benar".

"Pelaksanaan Rakor ini sebagai tindak lanjut Rapat Koordinasi Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara 19-20 Oktober 2022 dalam rangka gerak maju Pendidikan provinsi Sumatera utara" Lanjut Tama. 


Lebih lanjut Tama mengatakan "silahkan klarifikasi langsung ke kepala sekolah yang hadir apakah ada dikutip biaya kegiatan atau tidak, dan sampai saat ini dari pihak media yang memberitakan hal tersebut juga belum melakukan klarifikasi untuk pemberitaan yang seimbang dan valid".

Awak media juga menemui beberapa kepala sekolah yang terlihat menghadiri Rakor tersebut antara lain  idris, ahmad Indra Gunawan, hamdan, riadi, feri, anto nainggolan, dan Ratna dewi. Semua kepala sekolah yang di temui mengatakan bahwa tidak ada dimintai biaya pelaksanaan kegiatan RAKOR. 


Drs. Idris mengatakan "tmerkait kegiatan RAKOR cabdis kisaran ini, saya pribadi sebagai kepala SMK S Daerah 1 Sei bejangkar tidak pernah dimintai biaya atau memberikan biaya terkait Rakor ini. Jadi berita yang beredar tersebut adalah tidak benar mengenai adanya kutipan 150.000"

Hadir pada kegiatan RAKOR tersebut Kepala Dinas Pendidikan Provsu Dr H. Asren Nasution, MA, Sekertaris Dinas Pendidikan Provsu Drs. Murdianto, MM, Kabid GTK DR. Suhendri, MA, serta narasumber lain Dr. Hyronimus Ghodang, S.Pd, M.Si.


Penulis: Mhd. Yusri

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (153) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (83) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive