-->

Kapolres Batu Bara Apel Sinergis dengan Wakapoldasu


BATU BARA - SUMUT - Perisainusantara.com

Kapolres Batu - Bara, AKBP Jose DC.Fernandes, S.I.K, beserta PJU dan Dandim 0208/Asahan juga Pemkab Batu Bara, melaksanakan Apel Sinergis dalam memelihara Situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif di Wilayah Sumatera Utara, Via Zoom Meeting dengan Wakapoldasu Brigjen Pol. Dr.H.Dadang Hartanto, SH, S.I.K , M.Si

Kegiatan ini di laksanakan di Aula Bhayangkari Polres Batu Bara. Kamis pagi (15/12/2022) sekira pukul 09.40 WIB s/d pukul 

Hadir Kapolres Batu Bara AKBP Jose D.C. Fernandes, S.I.K , Bupati Batu Bara diwakili Asisten I Rusian Heri , Dandim 0208 diwakili PELTU Henry Siahaan , Wakapolres Batu Bara KOMPOL Jonob Sirait, S.H., M.H. , Para Kapolsek sejajaran Polres Batu Bara

Turut hadir Para OPD Kab. Batu Bara , Para Camat, Para Lurah, Para Kepala Desa Se Kabupaten Batu Bara , Para Babinkamtibmas jajaran Polres Batu Bara , Para Babinsa sejajaran Kodim 0208 Asahan

Arahan Pejabat TK.I Provinsi Sumut Kapolda Sumut yang diwakilkan oleh Waka PoldaSu 

Alhamdulillah atas berkat dan hidayah hari ini kita diberikan kesehatan dan kekuatan untuk hadir dalam kegiatan ini. Dimana kegiatan ini sangat penting sekali untuk sinergitas sebagai Pilar penjaga Negara. 

Kita bertugas di Sumut, kita harus mencintai Sumut , Harus kita pahami asfek yang ada di Sumut. 

Sumber daya Alam di Sumut merupakan Faktor kemajuan di Sumut, namun bila tidak dikelola dengan baik maka akan menjadi kerawanan. 

Kedepan kita akan menghadapi kegiatan Internasional, asfek asfek ini harus kita kelola agar Sumut semakin maju serta selalu aman dan tertib. 

Kedepan kita akan mengahadapi potensi konflik terkait Pilkada, konflik sosial RAS, Konflik Tanah yang menimbulkan bentrok antar kelompok, radikalisme, Inteloransi. Bagaimana caranya kita mengahadapinya, Kita harus mentralisir. 

Terkait masalah narkoba, itu merupakan sasaran utama yang harus kita cegah bersama. 

Untuk menghadapi hal hal tersebut adalah sinergi dengan koordinasi dan hilangkan ego sektoral karena Kedepan tantangan semakin berat.

Pesan Pangdam I/BB yang di Sampaikan oleh Kasdam I/BB :

Apa yang telah di sampaikan oleh bapak WaKapolda Sumut sudah sangat lengkap, dan sudah kita pahami. 

Apel ini mememliki makna yang sangat penting sebagai kesiap Siagaan tugas sebagai aparat negara. 

Saya mengajak seluruh pimpinan di Sumut, kita harus senantiasa memelihara koordinasi, silaturahmi dan kerjasama.

Pesan Kajati Sumut  yang di Wakilkan Kasi Pidum Kejati Sumut 

Kejaksaan menanggapi dengan baik dengan kegiatan ini. Karena betapa pentingnya adanya sinergitas. 

Bicara masalah gangguan Kamtibmas yang telah terjadi di Sumut diantaranya Ujaran kebencian, konflik tanah, Terorisme. Mari kita antisipasi dengan bekerja sama.  

Pesan Gubenur Sumut yang di Wakilkan Kadishub Prov Sumut,

Kami sangat terbuka untuk kegiatan Sinergitas dalam hal menjaga Kamtibmas di Wilayah Sumut. 

(wellas)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (13) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (139) Pemerintahan (83) Pendidikan (128) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (102) Sumatera Utara (29)

Blog Archive