-->

Jelang Nataru 2023 Kapolda Sumut Cek Kesiapan Tol Tebing Tinggi - Indrapura



BATU BARA - SUMUT - Perisainusantara.com

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. RZ Panca Putra, M.Si bersama rombongan dan di dampingi Kapolres Batu Bara serta anggota Monitor di Pos Pelayanan II Ops Lilin Toba 2022 Jalinsum Desa Sipare-pare dalam rangka Pengecekan Uji coba Jalur Tol Tebing Tinggi - Indrapura (Jalur Alternatif) menjelang Natal dan Tahun Baru 2023. Selasa sore (20/12/2022) pukul 17.30. WIB.

Adapun kunjungan monitor kesiapan uji coba  Jalan Tol Tebing Tinggi - Indrapura ( jalur alternatif)  ini adalah untuk persiapan kelancaran Lalu Lintas jelang Libur bersama Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Hadir dalam kegiatan ini  Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S. M.Si. , KABINDA Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari , Karo Rena Polda Sumut Kombes Pol Harries Budiharto SIK, M.Si , Dir Samapta Polda Sumut KOMBES POL Drs. Bambang Sigit Priyono, M.Si. ASOPS Dam 1 BB Kolonel Inf Hindriyatno Dapidanto, Wadir Lantas Polda Sumut AKBP Erwin Suwondo, S.I.K 

Turut hadir Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC. Fernandes S.I.K , Kadis Perhubungan Sumut Supriyanto, Dir Teknik Hutama Marga Waskita Joko Purwanto, Bin pro Seksi I/II Hutama Marga Waskita Hotman Saragih, Project Manager Seksi I Tol tebing Tinggi indra pura Hutama Karya  Gita Priyambada , Kadis Pekerjaan Umum Dan Tata Ruang Plt. Bresman Simangunsong , 

Dalam Kesempatan Tersebut Kapolda Sumut Melaksanaan Vidcon dari Pos Pelayan II Ops Lilin Toba 2022 kepada Kapolres Sergai, Kapolres Tebing Tinggi dan Kapolres Simalungun.

Arahan Kapolda Sumut antara lain, 

a- Kapolda menanyakan kelancaran uji coba jalan tol Tebing Tinggi - Indrapura kepada Kapolres Serdang Bedagai dan memerintahkan untuk mengawal pengecoran yang akan dilakukan agar bisa berjalan lancar dan dapat segera di lewati.

b- 2 jalur jalan tol sinaksak - Dolok morawan dan Jalan Tol Tebing Tinggi - Indrapura sebagai akses untuk antisipasi kemacetan menjelang Natal dan Tahun baru, Alhamdulillah berjalan lancar dan baik .

c- Sama sama mengevaluasi dan memperbaiki hal hal yang perlu kita persiapkan untuk kenyamanan pengendara, walaupun secara umum kedua jalan tol tersebut sudah bisa dilewati namun khususnya untuk jalan tol Sinaksak - Dolok Morawan agar bisa segara lebih baik.

d- Kapolres Simalungun, Tebing Tinggi dan Batu Bara berkoordinasi dengan Stakeholder tentang rambu lalu lintas, untuk memberikan penjelasan masyarakat kearah mana mereka harus jalan sesuai tujuannya. Hari ini masih ada waktu untuk kita lengkapi agar besok masyarakat bisa melewati jalur tersebut.

e- Untuk Wadir lantas dan teman teman lalu lintas evaluasi lagi untuk cara bertindak nya, untuk yg sudah ada rambu tidak perlu banyak banyak anggota tetapi untuk yg kurang rambu barulah anggota di perbanyak agar penempatan anggota lebih efektif.

f- Antisipasi jalur yg masih bisa dilewati masyarakat sekitar lewat jalan jalan kampung Jangan sampai masyarakat masih menggunakan naik sepeda motor dan terjadi kecelakaan

g- Untuk jalan tol sinaksak - Dolok morawan agar diperhatikan apakah terjadi kemacetan jika terjadi mau tidak mau jalan tol tersebut harus kita buka berbeda dengan jalan tol Tebing Tinggi - Indrapura bisa langsung dibuka.

h- Agar dalam pintu masuk masing-masing dipastikan masyarakat nyaman untuk masuk dan keluar tidak menggangu jalur utama / nasional.

i- Selain rambu rambu saya mohon agar penerangan di lengkapi walaupun jalan tol tersebut kita operasi kan siang hari namun jika terjadi kemacetan mau tidak mau kita buka jalan tol tersebut pada malam hari.

j- Saya minta Kapolres koordinasi dengan dinas terkait serta kawan kawan pelaksanaan agar saat ini bisa kita evaluasi apa yang kurang.

k- Untuk perjalanan dari Medan ke Indrapura agar tidak lagi  digunakan dan langsung saja keluar pintu Tol Indrapura bagar lancar sementara Operasi Lilin berlangsung.

l- Semoga lancar untuk Sumatera Utara dalam melaksanakan pengamanan Natal dan tahun baru khususnya arus mudik

m- Agar melaksanakan Pembatasan kendaraan non sembako dan menyusul surat edaran dari gubernur Sumut. Tutup Kapolda Sumut.

Dari hasil Pantauan kunjungan Rombongan Kapoldasu selesai sekira pukul 19.00. 

(wellas)



Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (175) Pemerintahan (100) Pendidikan (136) politik (89) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive