-->

PW DMI Sumut Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan Islam (LDKI) Angkatan 1

PW DMI Sumut Biro Kaderisasi Pemuda dan Remaja gelar Latihan Dasar Kepemimpinan Islam (LDKI) Angkatan 1 


MEDAN - SUMUT - Perisainusantara.com

Pengurus Wilayah Dewan Masjid Indonesia Sumatera Utara (PW DMI Sumut),  Biro Kaderisasi, Pemuda dan Remaja Masjid menggelar  Latihan Dasar Kepemimpinan Islam (LDKI) Angkatan 1 dengan tujuan untuk melahirkan Pemuda / Pemudi Generasi Penerus Bangsa menjadi Pemimpin yang berkarakter , loyalitas ,dan bertanggung jawab , serta  berakhlaqul karimah.



Acara ini di ikuti Peserta dari Mahasiswa/i  berbagai Universitas di sekitar Kota Medan di gelar di Doktor Kopi ( Komplek MMTC Pancing ) Jln.Selamat Ketaren , Deli Serdang Medan Sumatera Utara. Sabtu siang (24/12/2022)

Di awali Pembacaan Kitab Suci Alquran oleh Muhammad Marzuki dan dibuka oleh Ketua PW DMI Sumut Ustadz DR.H.Irhammuddin, MA.

Acara di buka oleh DR.H.Irhammuddin ,MA. menyampaikan dan mengapresiasi Biro Pemuda dan Remaja Masjid yang selaku Panitia Gusnawan dan rekan rekan para Pemuda, telah dan kesiapan membuat acara LDKI yang akan melahirkan Calon  Pemimpin dari para Pemuda yang Ashabulkahfi

Pemateri AKBP (Purn) H.Sulaiman Hasibuan dari PW DMI Sumut , menyampaikan tentang hal Kemasjidan,  mengapresiasi para pemuda yang telah mengadakan acara LDKI ini yang akan melahirkan Calon Pemimpin Islam yang Baik, yang berbasis pada kegiatan Masjid seperti Idaroh , Imaroh , Riayah dan  termasuk kegiatan rutin Gerakan Shalat Subuh Berjamaah , DMI tidak tergantung pada Partai Politik , haqqulyaqin pasti ada pertolongan Allah, tegas Purnawirawan Polisi AKBP Sulaiman Hasibuan.

Sementara Pemateri Drs. Ishak Ibrahim , MA memaparkan materi Kepemimpinan , Pemuda dan Islam , bahwa menjadi Pemimpin itu harus dapat memenej /mengelola suatu Organisasi , Perkumpulan , dalam mencapai tujuan.

Lanjutnya, Pemimpin ada beberapa macam antara lain,  berwibawa/berkarismatik , Otoriter , Demokratis , Delegatif , Transformasional , Visioner ,   Liberal , Pembina.

Menjadi Pemimpin harus ada basic dasar- dasar Kepemimpinan (Leadershif) yang baik. Otokratis dan Demokratis dengan ciri-ciri anta lain yakni dapat menjadi Tauladan ( Ibda binafsih ) , mampu mendengar keluhan , ber inovatif , tawadhu (rendah hati) , Peka terhadap dengan Permasalahan . Tegasnya 

Dan  Pemateri Latihan Kepemimpinan Dasar Islam (LDKI)  Drs Ahmad Darwis Rambe , memaparkan Materi Keorganisasian dan Islam.

Ketua Panitia Gusnawan Hasibuan, menjelaskan mengingat keterbatasan, dan lain-lain , maka Peserta Angkatan 1 ini di batasi pesertanya 20 orang saja.

Dan, kepada peserta di harap dapat mengikuti dengan kesungguhan hingga mendapat Pengetahuan  Dasar menjadi Pemimpin yang berkarakter dan ber akhlaqul karimah.

Pembacaan Doa oleh Govinda selaku Wakil Sekertaris Pengurus Wilayah DMI Biro Kaderisasi Pemuda dan Remaja Masjid.

Dan di rencanakan akan di laksanakan  untuk semua kepengurusan di seluruh Sumut, Program LDKI ini , dengan target 100 peserta untuk bulan Februari 2023.

Hasil pantauan , acara di lanjut dengan sesi Tanya jawab oleh Peserta Latihan Dasar Kepemimpinan Islam.

Hadir Ketua PW.DMI Provinsi Sumut DR.H.Irhammuddin MA , dan Sekertarisnya Iwan Rosadi Hasibuan, MSi , PW DMI Sumut AKBP ( Purn) Sulaiman Hasibuan , dan PW DMI Sumut Bidang Dakwa Drs Ishak Ibrahim,MA , Ketua PD DMI Sergei H.M.Tarhim  dan juga Ketua  PD DMI Batu Bara DR.H.Sulaiman Muhammad,MA berkata di PD DMI Batu Bara dalam waktu dekat ini akan membentuk Pengkaderan Program seperti ini agar bermanfaat oleh Jamaah/Ummat  dan dapat di laksanakan dengan baik oleh seluruh BKM di Masjid - Masjid di wilayah Kab. Batu Bara bersama DMI.Tutupnya.

(wellas)


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (158) Pemerintahan (96) Pendidikan (135) politik (88) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive