-->

Jelang Nataru Polres Batu Bara Cek Pasar Antisipasi Lonjakan Harga Sembako



Batu Bara - SUMUT - Perisainusantara.com

Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya lonjakan harga kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru 2023. Polres Batu Bara melalui Sat Reskrim Kanit Ekonomi Ipda Rener H. Tambunan, SH. MH, bersama dinas Perindustrian dan Perdagangan yang dipimpin Kabid Perdagangan Sahat Tampubolon, melakukan pengecekan harga sembako diseluruh pasar yang ada di Kabupaten Batu Bara, Selasa (13/12/2022).

Kanit Ekonomi Ipda Rener H. Tambunan, SH. MH, mengatakan, Operasi pasar akan dilaksanakan di 3 lokasi, yakni, Pasar Lima Puluh, Pasar Pekan Simpang Gambus, Dan Pasar Delima Indrapura.

Dalam pengecekan harga sembako tersebut, Para pedagang menginformasikan memang ada kenaikan terhadap beberapa barang seperti cabai dan tomat.

Selanjutnya, salah seorang pedagang menuturkan belakangan ini adanya kenaikan beberapa harga barang yang dijual mungkin dikarenakan faktor cuaca yang kerap hujan, Sehingga dari pemasok sering gagal pakai dan banyaknya barang yang rusak.

Kemudian, Ipda Rener H. Tambunan, menjelaskan, Untuk kenaikan harga yang sudah di cek dilapangan berkisar Rp. 3.000 hingga Rp. 7.000, Itupun hanya beberapa item saja dan kita yang tergabung dalam satgas ketahanan pangan juga sudah menghimbau kepada pedagang agar tidak melakukan penimbunan barang, Supaya tidak adanya kelangkaan barang yang mengakibatkan harga menjadi tidak stabil. Pungkasnya.

(Sumbet Humas Polres Batu Bara)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (175) Pemerintahan (101) Pendidikan (136) politik (90) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive